Gegap Gempita Euforia Timnas U-23, BIN Selenggarakan Nonton Bareng Laga Indonesia vs Uzbekistan

Jakarta , Media Dayak 

Timnas Indonesia U-23 terus melaju di Piala Asia U-23 2024 dan menghadapi Uzbekistan dalam partai semifinal Piala Asia U-23 2024. Laga semifinal melawan Uzbekistan menunjukkan capaian hasil Timnas U-23 yang menggembirakan. Fenomena tersebut menimbulkan gelombang dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk Timnas U-23. BIN juga turut menyemarakkan laga semifinal Indonesia vs Uzbekistan dengan menyelenggarakan nonton bareng di Mako Badan Intelijen Negara (BIN), Jakarta Senin (29/4) malam.

Bacaan Lainnya

Ditemui di Mako BIN, Staf Khusus Kepala BIN, Mayjen TNI Mujahiddin, menyampaikan acara nonton bareng laga Indonesia vs Uzbekistan diselenggarakan sesuai dengan petunjuk pimpinan. Acara nonton bareng yang dihadiri Pejabat Utama BIN juga merupakan bentuk dukungan kepada Timnas U-23 sekaligus fasilitas bagi masyarakat yang berada di sekitar untuk bisa menyaksikan laga semifinal melawan Uzbekistan.

“Nonton bareng ini merupakan bentuk dukungan moril dan doa untuk Timnas U-23 agar terus melaju hingga ke babak final Piala Asia U-23 di Qatar. Pada malam ini, BIN bersama seluruh bangsa Indonesia bersatu mendukung perjuangan Timnas U-23 untuk memenangkan laga melawan Uzbekistan dan dapat berlaga di partai final Piala Asia U-23. ” ucap Mujahiddin.

Mujahiddin juga menambahkan nobar laga sepakbola di partai semifinal Piala Asia U-23 2024 menunjukkan bahwa BIN mendukung penuh kemajuan dunia olahraga di Tanah Air. Bapak Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol. Budi Gunawan sangat memberikan apresiasi dan berkomitmen untuk berpartisipasi memajukan olahraga kecabangan di Indonesia.

Sebagai catatan, timnas Indonesia telah melangkah cukup jauh dan melampaui target lolos perempat final yang ditetapkan PSSI karena berhasil melaju hingga partai semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Pada babak penyisihan tim Garuda Muda sempat satu kali kalah ketika menghadapi tuan rumah Qatar dengan skor 0-2. Namun dalam pertandingan selanjutnya menghadapi Australia anak asuhan Shin Tae-yong berhasil menang 1-0. Selanjutnya pada pertandingan penutup group, Arhan Pratama dan kawan-kawan berhasil mengkandaskan timnas Yordania dengan skor telak 4-1.

Dengan kemenangan dalam dua pertandingan Garuda Muda berhak masuk babak 8 besar untuk menghadapi tim kuat Korea Selatan. Timnas Indonesia sempat unggul di babak pertama dengan skor 2-1 namun di babak kedua Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Dalam adu penalty, Timnas Indonesia berhasil unggul dengan skor 11-10, dengan kemenangan tersebut Timnas Indonesia berhak melanjutkan ke babak semifinal.(Ist/Lsn)

==

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait