FBIM Diharapkan Menjadi Daya Tarik Wisatawan Berkunjung Ke Kalteng

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Wagub Kalteng Edy Pratowo saat membuka secara resmi FBIM Tahun 2022 di Bundaran Besar Palangka Raya, Selasa (17/5).(Media Dayak Yanting)

Palangka Raya, Media Dayak

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengharapkan melalui Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) mampu menggugah masyarakat untuk lebih giat membangun dan mampu meningkatkan apresiasi masyarakat sehingga menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Kalteng.
 
“Pada akhirnya selaras dengan program dari Kementerian Pariwisata RI yang telah menetapkan branding destinasi pariwisata nasional, yaitu “Wonderful Indonesia” dan “Pesona Indonesia” sebagai bentuk promosi ke mancanegara dan nusantara,” papar Gubernur saat membuka secara resmi Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2022, bertempat di Bundaran Besar Palangka Raya, Selasa (17/5).
 
Melalui kegiatan ini juga lanjut Gubernur, diharapkan selalu selalu menjiwai perilaku masyarakat dalam membangkitkan semangat kesetiakawanan dan tanggung jawab sosial, disiplin serta semangat pantang menyerah dalam kehidupan masyarakat, berbangsa, dan bernegara.
 
“Disamping dapat menumbuhkan kemampuan masyarakat dalam memahami, melestarikan seni budaya, dan mengamalkan nilai budaya bangsa yang luhur dan beradab, dengan diperkaya oleh seni budaya daerah serta menyerap budaya asing yang positif untuk memperkaya khasanah seni dan budaya bangsa,” harap Gubernur.
 
FBIM ini sebut Gubernur, merupakan event yang memberikan motivasi dalam menumbuhkembangkan peran serta masyarakat dan dunia usaha, dalam menunjang pengembangan kebudayaan dan pariwisata.
 
“Upaya ini bukan hanya tugas pemerintah saja, namun merupakan tugas bersama antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat, terutama generasi muda yang dituntut senantiasa belajar di segala bidang, guna mempersiapkan diri menjadi masyarakat yang berkualitas di bidang masing-masing, sehingga pada saatnya nanti mampu menerima estafet pewaris pembangunan bangsa,” tambahnya.
 
Lebih lanjut Gubernur Sugianto Sabran mengatakan menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya FBIM Tahun 2022 ini.
 
“Atas nama Pemprov Kalteng, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya Festival Budaya Isen Mulang tahun 2022 ini,” katanya
 
Kegiatan ini tambah Gubernur, merupakan sebuah perwujudan ciptarasa dan karya para seniman daerah yang dilandasi nilai luhur budaya bangsa berdasarkan Pancasila, yang bercorak Bhinneka Tunggal Ika serta berwawasan nusantara.
 
“Melalui kegiatan ini, diharapkan selalu selalu menjiwai perilaku masyarakat dalam membangkitkan semangat kesetiakawanan dan tanggung jawab sosial, disiplin serta semangat pantang menyerah dalam kehidupan masyarakat, berbangsa, dan bernegara,” pungkasnya. (YM/AW)
 
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.