Dibekali Dalam Bimtek, PPK dan PPS, Lebih  Siap Lagi Sukseskan Pilkada 2024 di Kobar

Foto Ketua KPU Kobar, Chaidir Saat Apel Penutupan Orientasi Tugas dan Bimtek PPK dan PPS se Kobar, di Sport Center, Kamis (13/06/2024). (Media Dayak/RD) 
 
Pangkalan Bun, Media Dayak 
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar) resmi menutup penyelenggaraan orientasi tugas dan bimbingan teknis bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Kotawaringin Barat pada Kamis (13/06/2024).
 
Penutupan kegiatan ini, bertempat di Gedung Sport Center, Kobar, dengan ditandai oleh pelepasan Kartu Tanda Peserta dan Tanda Pelatih oleh Pembina Apel Ketua KPU Kobar, Chaidir.
 
Dalam sambutannya, Ketua KPU Kobar Chaidir menyampaikan,  terima kasih kepada Kodim 1014/Pbn khususnya, serta kepada instansi terkait lainnya, atas dukungan mereka sehingga Orientasi Tugas dan Bimbingan Teknis ini dapat berlangsung dengan lancar.
 
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1014/Pbn yang telah membantu memberikan pelatihan fisik dan wawasan mengenai cinta tanah air,” kata Chaidir.
 
Chaidir berharap, PPK dan PPS yang telah mendapatkan bekal dari kegiatan ini dapat berperan dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kobar yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.
 
“Untuk itu, diharapkan PPK dan PPS yang telah menyelesaikan kegiatan ini memiliki disiplin, pengetahuan, dan mental yang kuat. Juga mampu menjaga integritas dalam menjalankan tugas pada tahapan Pilkada, sehingga bersama-sama dapat menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024,” pesan Chaidir.
 
Salah satu anggota PPK dan PPS mengungkapkan kepada awak media bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka. Ia merasa lebih siap untuk menjalankan tugas.
 
“Kami dibekali dengan latihan fisik dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan serta bela negara agar rasa cinta tanah air selalu tertanam. Dengan pelatihan ini, kami lebih siap dan kompak dalam menjalankan tugas nanti,” ujarnya yang enggan menyebutkan namanya. (Rd/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait