Dewan Sambut Baik Disdikbud Beri Bantuan Peralatan UNBK

Evandi

Bacaan Lainnya

Kuala Kurun,Media Dayak

    Pemberian bantuan peralatan komputer dan kelengkapannya untuk 17 SMP di  Kecamatan Kurun,Tewah,Kahayan Hulu Utara,Sepang,Mihing Raya,Rungan dan Manuhing untuk UBNK(Ujian Nasional Berbasis Komputer)April mendatang disambut baik DPRD Kabupaten Gunung Mas(Gumas).

“Kami apresiasi bantuan yang diberikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) Gunung Mas untuk SMP peserta UNBK.Dengan peralatan itu,siswa siswi peserta UNBK dapat mengikui UNBK dengan baik dan lulus dengan nilai yang baik,” kata anggota DPRD Gumas Evandi,Kamis(14/2).

Dia berharap,sekolah penerima bantuan dapat merawat dan menggunakan peralatan itu dengan baik,siswa siswipun menggunakannya dengan baik dalam kegiatan persiapan menghadapi UNBK,seperti try out berbasis komputer,simulasi UNBK dan kesiapan lainnya.

“Persiapan menghadapi UNBK sangat penting dilakukan agar siswa siswi peserta UNBK nantinya tidak kesulitan,namun memahami dan dapat menjawab soal soal yang diberikan dengan baik dan akhirnya berhasil,” ucap wakil rakyat dapil tiga tersebut.

Evandi berpesan kepada siswa siswi peserta UBNK untuk belajar dengan tekun dan disiplin agar hasil UNBK nantinya tidak mengecewakan.

“Tidak ada prestasi di Sekolah Menengah Pertama hingga jenjang pendidikan yang lebih tinggi yang diraih tanpa belajar,maka belajarlah dengan rajin supaya engkau(siswa siswi)sukses,” serunya.

Sebelumnya,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Kadisdikbud)Gumas,Muhamad Rusdi,membenarkan adanya bantuan paket komputer dan kelengkapannya untuk UNBK(Ujian Nasional Berbasis Komputer)April mendatang.

“Bantuan itu kita berikan untuk 17 SMP peserta UNBK yang ada di Kecamatan Kurun,Tewah,Kahayan Hulu Utara,Sepang,Mihing Raya,Rungan dan Manuhing,” kata Rusdi.

Sekolah penerima bantuan,mantan guru SMAN 1 Kapuas,Kabupaten Kapuas itu minta dapat dimanfaatkan dengan baik dan siswa siswi peserta UNBK nantinya dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.(Nov/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *