Dewan Dukung Pemda Perbanyak Event Budaya

 
anggota DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung. (Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Event budaya bertujuan untuk mempromosikan, melestarikan, dan memperkenalkan warisan budaya suatu daerah kepada masyarakat luas. 
 
Selain itu, event budaya juga dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antarbudaya dan meningkatkan pemahaman serta apresiasi terhadap keberagaman budaya.
 
Dari itu Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung, menyatakan dukungannya terhadap upaya pemerintah dalam memperbanyak event budaya sebagai sarana edukasi bagi generasi muda di daerah ini.
 
“Pasalnya, bahwa event-event budaya memiliki peran penting dalam melestarikan dan memperkenalkan kekayaan budaya daerah kepada generasi penerus,” ungkapnya, Senin (29/4/2024).
 
Kami lanjutnya, wakil rakyat dari Komisi B sangat mendukung upaya Pemko Palangka Raya untuk memperbanyak event budaya. Karena hal tersebut sangat penting sebagai sarana edukasi bagi generasi muda agar mereka dapat mengenal dan mencintai budaya lokal.
 
“Karena generasi muda saat ini cenderung lebih tertarik dengan budaya populer yang berasal dari luar daerah. Oleh karena itu, event budaya lokal perlu dioptimalkan agar dapat menarik minat dan partisipasi generasi muda,” sarannya.
 
Harus diakui sambungnya, bahwa saat ini generasi muda lebih dekat dengan budaya populer yang berasal dari luar. Melalui event budaya lokal, diharapkan mereka dapat lebih mengenal dan mencintai warisan budaya daerah kita.
 
Ia menyebut, Komisi B DPRD Palangka Raya akan terus mendukung dan mengawal upaya Pemko dalam memperbanyak event budaya. Hal ini diyakini dapat memberikan dampak positif bagi pelestarian budaya dan pembentukan karakter generasi muda di kota cantik Palangka Raya.
 
“Kami mendukung program-program Pemko dalam upaya memperbanyak event budaya. Karena hal tersebut merupakan investasi penting bagi masa depan generasi muda dan kelestarian budaya daerah yang kita cintai ini,” tutupnya (Ytm/Lsn)
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait