Dewan Apresiasi Pemprov Tingkatkan Sektor Pendidikan 

 
Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno. (Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Pemprov Kalteng terus berkomitmen meningkatkan pembangunan di sektor pendidikan dengan meningkatkan sarana prasarana sekolah, kapasitas guru, dan juga beasiswa salah satunya program Tabe (Tabungan Beasiswa Berkah).Tahun 2024 Pemprov Kalteng menganggar sekitar Rp153,5 Miliar untuk program Tabe.
 
Terkait hal tersebut Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno mengatakan DPRD sangat mengapresiasi serta mendukung upaya pemprov dalam memajukan sektor pendidikan di Bumi Tambun Bungai ini.
 
“Lantaran, pendidikan merupakan investasi serta fondasi utama dalam pembangunan suatu daerah, sehingga perlu menjadi prioritas Pemda,” ungkapnya, Kamis (30/5/2024).
Ia menyebut langkah-langkah konkret yang dilakukan Pemprov Kalteng, pihaknya (Dewan, red) sangat mendukung, salah satunya beasiswa Tabe hingga wacana membangun universitas unggulan di Kalteng.
 
Namun terlepas dari itu, Wiyatno mengingatkan pemprov juga harus dapat memastikan bahwa anak-anak di Kalteng mendapatkan pendidikan yang layak secara merata hingga anak-anak dari pelosok 
 
“Artinya tidak hanya untuk anak-anak di wilayah perkotaan, tapi juga yang ada di pelosok atau pedesaan, merekapun harus mendapatkan pendidikan layak,” ujarnya menambahkan.
 
Diakui, sektor pendidikan di Bumi Tambun Bungai sudah cukup mengalami perkembangan, akan tetapi masih perlu mendapat perhatian lebih serius terkait sarana prasarana.
 
“Terutama yang berkaitan dengan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung hingga ketersediaan guru-guru di pelosok pedalaman. Sehingga masih banyak yang harus diperhatikan, begitu juga dengan kesejahteraan guru,” ujarnya.
 
Lebih lanjut, politisi PDI-Perjuangan Kalteng ini adalah mengharapkan sinergitas dari semua pihak dalam upaya memajukan sektor pendidikan di wilayah ini.
 
“Melalui sinergitas diharapkan akan dapat mencapai tujuan yang diinginkan, maka dari itu sinergitas kita harus diperkuat dengan harapan pendidikan di Kalteng bisa lebih maju lagi,” tutup Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno (Ytm/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait