Polres Seruyan Lakukan Pengamanan Ketat Peluncuran Tahapan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati 2024

 
Kuala Pembuang, Media Dayak 
 
Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seruyan Tahun 2024 berlangsung dengan sukses dan kondusif di Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang, Rabu (29/5/2024). Acara yang dimulai pada pukul 18.30 WIB ini mendapat pengamanan ketat dari Polres Seruyan.
 
Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan acara, Polres Seruyan menerapkan pengamanan terbuka dan tertutup yang dipimpin oleh Wakapolres Seruyan, KOMPOL Hendry, S.E. Sebanyak 171 personel gabungan diterjunkan untuk menjaga keamanan, terdiri dari 85 personel Polri, 6 personel TNI, 53 personel Satpol PP, 7 personel Damkar, dan 20 personel Dishub.
 
“Kami telah melakukan pengamanan secara maksimal untuk memastikan acara peluncuran tahapan pemilu ini berjalan aman dan tertib. Pengamanan ini melibatkan berbagai elemen, termasuk TNI, Satpol PP, Damkar, dan Dishub,” ungkap Wakapolres Seruyan, KOMPOL Hendry, S.E.
 
Sebelum acara dimulai, dilaksanakan apel kesiapan pengamanan yang dipimpin oleh Wakapolres Seruyan. Apel ini bertujuan untuk memantapkan koordinasi dan kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan.
 
Peluncuran tahapan pemilu ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Pj. Bupati Seruyan Djainuddin Noor, M.A.P., Ketua KPUD Kabupaten Seruyan Abdianoor, S.I.P., Ketua Bawaslu Kabupaten Seruyan Umar Zahidbustomi, perwakilan Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Tengah, serta perwakilan dari partai politik dan organisasi masyarakat. Jumlah peserta yang hadir diperkirakan mencapai 1.500 orang.
 
Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, dan sambutan dari berbagai pejabat, termasuk Ketua KPUD Kabupaten Seruyan dan Pj. Bupati Seruyan. Dalam sambutannya, Pj. Bupati Seruyan menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilihan ini sebagai wujud perayaan demokrasi.
 
Pelaksanaan kegiatan ini telah melalui proses risk assessment yang dilakukan oleh Sat Intelkam Polres Seruyan dan Sat Samapta Polres Seruyan pada hari Selasa, 28 Mei 2024, berdasarkan Surat Perintah nomor: 470/V/Pam/2024. 
 
“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran setiap tahapan pemilu. Dengan kerjasama yang baik antara semua pihak, kami yakin pelaksanaan pemilu ini akan berjalan dengan lancar,” tambah  Kapolres Seruyan Polda Kalteng AKBP PRIYO PURWANTO, S.I.K melalui KOMPOL Hendry, S.E.
 
Acara peluncuran tahapan pemilu ini ditutup dengan peluncuran maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seruyan serta pemberian hadiah kepada 12 pemenang lomba jungle. Kegiatan ini berakhir pada pukul 23.00 WIB dengan situasi yang tetap aman dan kondusif.
 
Dengan pengamanan yang baik dari Polres Seruyan, acara ini berhasil menciptakan suasana yang tertib dan mendukung penyebarluasan informasi pemilu kepada masyarakat Kabupaten Seruyan. Polres Seruyan akan terus berupaya menjaga keamanan selama seluruh tahapan pemilu berlangsung. (Hms/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait