Dewan Ajak Masyarakat Kobarkan Semangat Kemerdekaan Meski Di Situasi Pandemi 

 
 
Waket I DPRD Provinsi Kalteng H Abdul Razak (Media Dayak/Yanting)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Bulan Agustus merupakan bulan bersejarah bagi Bangsa Indonesia, pasalnya pada Tanggal 17 Agustus merupakan kemerdekaan Indonesia berhasil diraih berkat jasa para pahlawan.
 
Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalteng H Abdul Razak mengatakan sudah seharusnya rakyat memperingati hari kemerdekaan dengan mengobarkan semangat kemerdekaan meski di tengah pandemi Covid-19.
 
“Pandemi Covid-19 khususnya di Kalteng saat ini diketahui kembali mengalami lonjakan kasus signifikan. Namun, saya mengharapkan semangat kemerdekaan itu tetap dikobarkan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes),” ujarnya akhir pekan lalu. 
 
Politisi senior Golongan Karya ini menilai, hal tersebut merupakan salah satu langkah tepat yang dapat dilakukan oleh masyarakat.
 
“Pasalnya, mengedepankan prokes juga bagian dari mempertahankan semangat juang kemerdekaan. Secara tidak langsung hal itu menjadi dukungan kita sebagai masyarakat terhadap program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan program kesehatan nasional lainnya,” tambahnya.
 
Selain penerapan protokol kesehatan lanjutnya, melalui pendekatan 5M, masyarakat juga perlu bersama-sama untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 pemerintah, terutama vaksinasi ketiga atau booster, sebagai wujud pembentukan kekebalan komunal dari Covid-19.
 
Lantaran menurut Abdul Razak, dengan mengedepankan dan menerapkan kedua hal tersebut secara disiplin, tidak hanya melindungi kesehatan masyarakat. 
 
“Akan tetapi juga membantu pemerintah menekan peningkatan Covid-19 yang bisa berdampak pada berbagai sektor kehidupan masyarakat, karena dapat membebani fasilitas kesehatan bahkan perekonomian nasional,” terangnya.
 
Oleh karenanya ia mengajak seluruh masyarakat untuk kembali mengobarkan semangat kemerdekaan, meskipun saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19 saat ini.
 
“Pengalaman yang sudah kita dapatkan dari tahun sebelumnya bisa menjadi pelajaran agar kita bisa pulih dan bangkit lebih kuat kedepannya untuk kehidupan yang lebih baik,” pungkasnya (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *