Danpussenif Lakukan Kunjungan Kerja Ke Mayonif 631/ Atg

Tampak Danpussenif sedang memperhatikan dan pengecekan ransel di halaman lapangan Mayonif 631/ Atg, saat melakukan kunjungan kerja. (Media Dayak/Ist)

Palangka Raya, Media Dayak
 
Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengecekan kesiapan prajurit di Batalyon Infanteri Raider 631/ Atg, Danpussenif yang diketuai Kolonel Inf. Handoko mengadakan kunjungan kerja ke Wilayah Korem 102/Pjg.
 
Ketua Tim Kolonel Inf Handoko Prasteyo bersama rombongan mengagendakan kunjungan ke 2 nya di Batalyon Infanteri Raider 631/Antang yang bertempat di jalan Cilik Riwut Km. 6 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Dalam kunjungannya Kolonel Inf Handoko Prasteyo disambut oleh Para Perwira seksi dan Para Komandan Kompi di Mayonif Raider 631/Antang.
 
Seusai mengadakan pengarahan, Ketua Tim Kolonel Inf Handoko Prasteyo mengecek kesiapsiagaan Yonif R 631/Atg, selanjutnya dengan didampingi oleh Perwira seksi dan Para Komandan Kompi melaksanakan pengecekan Protap Ransel.
 
Setelah melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan Ketua Tim Kolonel Inf Handoko Prasteyo memberi Uji Petik kepada seluruh organik Batalyon Infanteri R 631/Atg. Adapun uji petik kali ini Ketua Tim memberikan beberapa materi antara lain , Uji Petik PPKT, Navrat, Menembak Senapan dan Menembak Pistol.
 
“Aspek poin yang wajib dimiliki oleh prajurit disetiap satuan infanteri dengan tujuan agar selalu menjaga profil prajurit infanteri sebagai mesin tempur yang tanggap, tanggon & trengginas,” terang Danpussenif
 
Ada beberapa aspek yang disampaikan oleh Danpussenif yaitu aspek kecerdasan yaitu smart atau cerdas, tangguh, bermental baja, pantang menyerah. Aspek profesionalisme yaitu mahir di bidang profesi, kuasai ilmu medan/navigasi darat, kuasai dan mahir menembak senjata ringan, kuasai teknik bertempur serta kuasai kepemimpinan lapangan, jelasnya.
 
Dan yang terakhir adalah aspek jiwa korsa baik senasib sependeritaan, moral, moril, mental baik, disiplin lahir dan batin serta aspek fisik seperti tangkas, gesit dan lincah, fisik prima, mahir beladiri, mahir gerakan perorangan dan mahir menembak, tutupnya.
 
 
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.