Bupati Lepas Kontingen Taekwondo dan Panahan

Nanga Bulik, Media Dayak

Kabupaten Lamandau hampir tidak pernah absen untuk mengirimkan atlet utusan terbaliknya dalam berbagai event olahraga.

Bacaan Lainnya

Rabu (23/03), di Halaman Kantor Bupati setempat, Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, melepas kontingen Taekwondo yang akan berlaga di ajang Liga Pelajar di Kabupaten Katingan dan kontingen Panahan pada Kejurda Kalteng di Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para pelatih dan official yang telah bekerja keras untuk membina atlet-atlet muda Lamandau guna mempersiapkan keikutsertaan dalam dua ajang bergengsi, yakni Jong Dragon Borneo School di Katingan untuk Cabor Taekwondo dan Kejurda Kalteng di Palangka Raya untuk Panahan.

“Kesiapan, optimisme dan tekad yang kuat harus tertanam dalam diri atlet, karena hal itu menjadi wujud pembinaan atlet yang potensial, berkarakter serta mampu mengangkat citra olahraga Kabupaten Lamandau,”ungkapnya.

Bupati berpesan, seluruh anggota kontingen agar dapat menjaga nama baik atlet secara pribadi serta nama Kabupaten Lamandau selama mengikuti kejuaraan.

“Para atlet agar senantiasa menjaga sikap dan perilaku yang baik, menghormati dan menghargai kontingen dari daerah lain serta jalin silaturahmi untuk bertukar pikiran serta pengalaman,”harapnya. 

Dirinya juga menekankan agar setiap atlet berusaha keras untuk mengejar prestasi. Namun yang lebih penting dari itu adalah menjujung tinggi prinsip-prinsip sportivitas dalam setiap ajang kejuaraan yang diikuti. 

“Penting bagi kita mengejar prestasi, namun lebih utama adalah jiwa sportivitas yang tertanam dalam diri setiap atlet dan diaplikasikan pada  kejuaraan yang kita ikuti,” harapnya. (Tin/Rsn)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.