Sang Suami Diduga Salah Tangkap, Istri Lapor Bidpropam Polda Kalteng

Kepala Desa Tumbang Kalemei Nurjaya Suka .(Media Dayak/Ist)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Garinda , seorang ibu rumah tangga , warga Desa Tumbang Kalemei, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Jumat siang (11/03/2022) , didampingi kerabatnya , dan Kepala Desa Tumbang Kalemei, melaporkan oknum Aparat Polsek Katingan Tengah, yang diduga  salah tangkap dan diduga tidak prosedural terhadap Jaya , suaminya, dengan tuduhan mencuri buah sawit milik perusahaan.

Laporan Garinda, sudah diterima Bidang Profesi dan pengamanan Polda Kalteng, yang diterima Aiptu Sugeng Priyono, tanggal 11 Maret 2022.

Kepada Wartawan, Bapa Yogi, selaku Ipar mengatakan, pihak keluarga keberatan atas penangkapan Jaya yang dituduh mencuri buah sawit milik perusahaan Pt Karya Dewi Putra, padahal buah sawit yang diangkutnya adalah milik Kepala Desa Tumbang Kalemei, yang meminta Jaya untuk mengangkut Buah sawit tersebut.

Menurut Bapa Yogi, saat penangkapan , jaya  Sempat  membantah mencuri buah sawit , dan mengajak Polisi serta pihak perusahan mendatangi kebun milik Kades , karena saat itu Kades ada dikebunnya untuk melihat bekas lokasi tumpukan sawit milik kades yang mereka angkut.Tetapi sayangnya permintaan jaya ditolak

Bapa Yogi menegaskan , sebenarnya sangat sederhana untuk membuktikan sawit itu bukan milik perusahaan, dengan memeriksa Kades Tumbang kalemei yang memerintahkan Jaya untuk mengangkut buah sawit tersebut.

Sementara itu , Nurjaya Suka, Kepala Desa Tumbang Kalemei mengatakan, ia keberatan  atas tindakan aparat yang salah tangkap, karena ia yang meminta Jaya mengangkut sawit miliknya. Ia memastikan sawit yang diangkut tersebut adalah miliknya yang dipanen dari kebunnya, dan ia bisa menghadirkan saksi yang memanen sawit tersebut, Karena meyakini ini salah tangkap , Kades meminta Polisi secepatnya membebaskan Jaya dan 2 orang temannya yang ditahan.(Ist/Lsn)

 

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.