Bupati Katingan Tandatangani BAP DPRD Soal Raperda RPJMD

Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang dan Ketua DPRD Katingan, Ignatius Mantir L Nussa serta Waket I DPRD Katingan, Endang Susilawatie saat penandatangan berita acara RPJMD.(Media DayakIst)

Bacaan Lainnya

Kasongan, Media Dayak

Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang mewakili Bupati Sakariyas melakukan penamdatanganan penetapan dan berita acara persetujuan DPRD terhadap Raperda RPJMD Kabupaten Katingan tahun 2018-2023, Kamis (21/2) sore.

Rapat paripurna DPRD Katingan dengan agenda pidato Bupati Katingan atas penandatangan penetapan dan berita acara persetujuan DPRD Katingan terhadap RPJMD tahun 2018-2023 dipimpin Ketua DPRD Ignatius Mantir L Nussa.

“Pada kesempatan ini perkenankan saya menyampaikan apresiasi kepada unsur pimpinan dan seluruh anggota dewan yang terhormat atas dedikasinya  dalam rangka penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah,” kata Wakil Bupati  Katingan Sunardi Litang.

Menurut Sunardi Litang, langkah dan cita-cita pembangunan lima tahun mendatang sudah dituangkan melalui visi daerah, yakni Katingan bermartabat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Visi ini diwujudkan dalam tujuh misi, yakni menciptakan pemerintah yang bersih, berwibawa, dan inovatif serta mewujudkan supremasi hukum. Kemudian meningkatkan perekonomian yang berdaya saing dan kemandirian pangan, pemantapan pembangunan perdesaan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan derajat kesehatan serta keluarga berencana dan kesetaraan gender.

Selanjutnya peningkatan infrastruktur fisik jalan dan jemabatan, jaringan air bersih, dan komunikasi. Meningkatkan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkesinambungan.

“Terakhir adalah membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa gotong royong serta harmonisasi antar lapisan masyarakat dalam heterogenitas agama, suku, adat istiadat dan sisial budaya,” demikian Ketua DPRD Katingan itu mengakhiri.(004)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *