DPRD Katingan Gelar Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kerja Gabungan Komisi Soal RPJMD

Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang dan Ketua DPRD Ignatius Mantir L Nussa serta Waket 1 Endang Susilawati hadiri di paripurna DPRD, Kamis (21/2).Media Dayak/Ist)

Bacaan Lainnya

Kasongan, Media Dayak

Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang menghadiri rapat paripurna DPRD penyampaian laporan hasil kerja gabungan komisi DPRD dengan pemerintah daerah soal RPJMD, Kamis (21/2).

Selain Wakil Bupati Sunardi Litang, dari pemerintah daerah juga hadir Sekda Katingan Nikodemus dan sejumlah kepala SOPD.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa ini, hasil rapat gabungan antara DPRD Katingan dan Pemda Katingan ini dibacakan salah satu anggota DPRD, Yanel.

Menurut Yanel, maksud dan tujuan rapat kerja gabungan komisi DPRD Kabupaten Katingan dengan pemerintah daerah adalah merupakan tahapan kedua dalam rangka pengambilan keputusan atau penetapan keputusan DPRD terhadap rancangan peraturan daerah yang diajukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Katingan.

Selain itu juga rapat kerja gabungan komisi DPRD Katingan dengan Pemda Katingan bertujuan menyamakan persepsi dan tujuan atas rencana pembangunan daerah Kabupaten Katingan lima tahun kedepan, sehingga nantinya RPJMD tersebut akan mengatur hidup bersama seluruh masyarakat, melindungi hak dan kewajiban masyarakat, menjaga keselamatan dan tata tertib masyarakat serta memberrdayakan masyarakat dan mewujudkan kemandirian daerah di Kabupaten Katingan.

“Sehingga dengan demikian pada dasarnya RPJMD adalah merupakan sarana komunikasi timbal balik antara kepala daerah dengan masyarakat Kabupaten Katingan terhadap rencana pembangunan yang akan dikerjakan,” kata Yanel.(004/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *