Bupati Katingan Buka Kegiatan TMMD di Desa Banut Kalanaman

Bupati Katingan Sakariyas menyerahkan alat kerja kepada personel TNI dan warga masyarakat, Selasa (26/2). (Media Dayak /Ist)

Bacaan Lainnya

Kasongan,Media Dayak

Bupati Katingan Sakariyas membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Desa Banut Kalanaman, Selasa (26/2).

Acara ini dihadiri Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Sumarlin Marzuki dan undangan lainnya termasuk Camat Katingan Hilir, Dony Merianto.

Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu menjadi inspektur upacara pembukaan TMMD ke 104 tahun 2019.

Upacara pembukaan TMMD ini dihadiri puluhan anggota TNI dan Polri serta Satpol PP dan siswa SMP serta SMA di Lapangan Sepakbola Banut Kalanaman.

“Kegiatan TMMD ini adalah merupakan proses percepatan pembangunan secara fisik maupun non fisik,” kata Bupati Sakariyas.

Kegiatan TMMD di Kabupaten Katingan tahun anggaran 2019 ini di antaranya, yakni pelebaran dan penimbunan jalan Banut Kalanaman – Telangkah sepanjang 1, 7 Km.

Kemudian pembangunan gorong-gorong beton, pembangunan pos kamling dan kegiatan tambahan lainnya, yang sesuai dengan kesepatan dan kebutuhan di lapangan.

“Sebagaimana kita ketahui, program TNI Manunggal Membangunan Desa ini adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian atau lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah, serta lapisan masyarakat,” kata Bupati Sakariyas.(004/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *