Bupati Dan Wakil Bupati Murung Raya Hadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bakti

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat menjadi pembina Upacara Hari Amal Bakti di Halaman Mandrasah Aliyah Negeri Kota Puruk Cahu, Kamis (3/1).(Media Dayak/Lulus Riadi)

 Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph MA dan Wakil Bupati Rejikinoor menghadiri upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-73 bertempat di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Puruk Cahu, Kamis (3/1).

Dalam acara tersebut, turut juga dihadiri sejumlah pejabat daerah, seperti Kepala Kementrian Agama, H. Ahmadi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), H. Mislan Abrory, serta undangan lainnya seperti sejulah Kepala SOPD dlilingkup Pemkab Mura.

Dalam sambutannya, Bupati Mura Perdie M Yoseph Selaku pembina upacara, orang nomor satu di Bumi Tanah Malai Tolung Lingu ini membacakan amanat dari Menteri Agama RI.mengatakan bahwa HAB merupakan hari paling membanggakan bagi keluarga besar Kementerian Agama. Sebab, pada 3 Januari 1946 Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat negara dan pemerintah.

“Pada saat itu pula Indonesia mengukuhkan sebagai negara yang pertama kali memiliki kementerian di bidang agama,”katanya.

Dia menjelaskan, Kementerian Agama mempunyai misi yaitu mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas. Serta, melebarkan akses pendidikan agama yang bermutu dan memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan.

Hari Amal Bakti ke-73 kali ini pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. “Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia,”pungkas. (LUS/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *