Bupati Bartim, Ampera Y Mebas Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 77 RI

FOTO BERSAMA – Bupati Barito Timur (Bartim),  Ampera AY Mebas, dan Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, dihalaman Kantor Bupati Bartim, Rabu (17/08/2022) (Media Dayak)

 

Bacaan Lainnya

Tamiang Layang, Media Dayak

Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaaran Republik Indonesia berjalan hikmad, bertindak sebagai Inspektor upacara Bupati Barito Timur Dr Ampera AY Mebas didampingi Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh yangdi gelar di Halaman Kantor Bupati Bartim Rabu (17/08)

Hadir juga pada kegiatan itu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Barito Timur, Ketua dan Wakil Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Barito Timur ,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat.dan tamu undangan lainnya.

Selain itu. Bupati selaku Inspektur upacara memimpin para peserta upacara mengheningkatkan cipta untuk mengenang para pahlawan yang telah para pejuang kemerdekaan ,kemudian pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Barito Timur.

Bupati, mengucapkan terima kasih yang kepada para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raga dalam memperjuangkan kemerdekaan Indoensia.

“ Perjuanagn para pejuang sungguh berat. Dalam memperjuangakan Kemerdekaan Rebulik Indoensia itu bukan hanya harta benda bahkan  Bupati mengatakan perjuangan para perjuang sungguh berat. Dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia itu bukan hanya harta benda  bahkan nyawa untuk merebutnya,“ katanya usai HUT Ke 77 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati kepada awak media. 

Kemudian, lanjut Bupati, mempertahankan kemerdekaan banyak korban korban dengan pengorbanan perjuangn itu,m aka generasi muda bagaimana mengisi kemerdekaan, diharapkan jangan sampai terutama generasi penerus bangsa terpengaruh dengan narkoba , tunjukanlah generasi muda bangsa berjuang untuk mewujudkan generasi yang taguh dan siap berinovasi terhadap bangsa dan negara

“Generasi muda adalah harapan masa depan bangsa dan negara, tunjukan lah bahwa kita jangn terpengaruh hal yang negatif, hafrgai dan hormati para pejuang yang telah merebut kemerdekaan ini dengan berdarah darah bahkan nyawa taruhannya,“katanya.

Bupati menambahkan, pemuda sebagai gererasi bangsa  jangan terpengaruh hal hal negatif , terus lakukan hal bersifat positif dalam mengisi kemerdekaan pemuda sebagai generasi, terlebih di era  globalisasi kita harus mampu bersaing

Orang nomor satu di ”Gumi Jari Janang Kalalwah“ ini seiring belum berakhirnya COVID-19 di Wilayah Kabupaten Barito Timur, Bupati terus menghimbau kepada seluruh masyarakat di Barito Timur , untuk tetap melakukan protokol kesehatan hal ini dapat menekan Pandemi COVID-19 di daerah.

Masyarakat diharapkan jangan lengah, yang masih belum booster ke tiga juga diharapkan melakukan vaksinasi dan tetap melakukan 5 M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan mengurangi mobilisasi. (TL/RHF) 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *