Antusias Dukung Timnas Indonesia U-23, Gubernur Kalteng bersama Masyarakat Nobar di Bundaran Besar 

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Wagub Kalteng Edy Pratowo Nobar pertandingan sepak bola antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia Garuda Muda U-23 yang berlaga di turnamen internasional menghadapi Timnas Irak, dipusatkan di area Bundaran Besar, Kamis (2/5/2024) malam. (Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kembali menggelar Nonton Bareng (Nobar) yang didominasi oleh mahasiswa, pertandingan sepak bola antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia Garuda Muda U-23 yang berlaga di turnamen internasional menghadapi Timnas Irak, dipusatkan di area Bundaran Besar, Kamis (2/5/2024).
 
Timnas Indonesia U-23 untuk kali ketiga menjalani laga perebutan peringkat ketiga di Piala Asia U-23 melawan Irak yang juga bakal menentukan tiket Olimpiade 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.
 
“Malam ini kita bersama-sama nonton bareng mendukung Timnas Indonesia, dan kita doakan pertandingan kali ini Timnas Indonesia menang melawan Timnas Irak untuk memperebutkan juara tiga,” kata Gubernur Kalteng.
 
Pada menit ke 19, gol pertama untuk Indonesia dicetak oleh Ivar Janner, akan tetapi di menit ke 27 Irak berhasil menyamakan skor jadi 1-1. Walaupun Indonesia sempat unggul terlebih dahulu, namun Garuda Muda harus menunda kesempatan lolos otomatis ke Olimpiade usai kalah 1-2 dari Irak.
 
Aksi terbaik ditunjukkan oleh Nathan Tjoe A On pada menit ke-73, berhasil menyapu bola yang sempat bergulir di depan garis gawang Indonesia, pada waktu dan posisi yang tepat berhasil menyelamatkan kebobolan di gawang Indonesia.
 
Sayangnya, di masa perpanjangan waktu Timnas Garuda Muda tidak mampu mencetak gol tambahan, malah sebaliknya Irak mampu mencetak satu gol tambahan lewat tembakan setelah lolos dari penjagaan Justin Hubner.
 
Walaupun Indonesia sempat unggul terlebih dahulu, namun pada akhir pertandingan Garuda Muda harus menunda kesempatan lolos otomatis ke Olimpiade usai kalah 1 – 2 dari Irak. Hasil ini membawa Irak untuk melaju ke putaran berikutnya di Olimpiade Paris, mendampingi dua finalis Piala Asia U-23 yaitu Jepang dan Uzbekistan.
 
Sementara Indonesia masih punya peluang terakhir lolos ke Olimpiade 2024 lewat jalur babak playoff antar konfederasi. Indonesia akan menghadapi wakil Guinea dalam perebutan tiket terakhir ke Paris.
 
Untuk meramaikan acara, pada kesempatan itu Gubernur Kalteng juga mengadakan kuis interaktif terkait pertandingan bola tersebut, dengan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp.250.000,- untuk penonton yang bisa menjawab pertanyaan kuis yang diajukan baik oleh Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda Provinsi Kalteng, maupun Plh Asisten Kesra.(MMC/Ytm/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait