Angel Pieters Meriahkan Natal Gabungan Di Kapuas

Artis Ibukota Jakarta Angel Pieters mengundang Isteri Bupati Kapuas Ary Egahni Ben Bahat untuk berduet atau bernyanyi bersama sehingga Perayaan Natal Gabungan ASN, TNI, POLRI, DPRD, Organisasi Wanita, BUMN, BUMD, GAPENSI, KADIN, dan Masyarakat Kabupaten Kapuas Tahun 2018 di GOR Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Minggu (23/12) semakin meriah.(Dayak Pos/Ist)

Bacaan Lainnya

Kuala Kapuas, Media Dayak

Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan ASN, TNI, POLRI, DPRD, Organisasi Wanita, BUMN, BUMD, GAPENSI, KADIN, dan Masyarakat Kabupaten Kapuas Tahun 2018 yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya masih tetap berlangsung dengan meriah di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (23/12) lalu.

Kemeriahan perayaan natal gabungan tahun ini ditandai dengan hadirnya ribuan warga jemaat dari sekitar Kota Kuala Kapuas maupun jemaat dari kecamatan terdekat lainnya. Natal gabungan dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat SH.

Saat memasuki perayaan natal, Wakil Bupati Kapuas  H M Nafiah Ibnor turut hadir dalam acara tersebut beserta Kepala SOPD yang beragama muslim. Selain itu juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan beserta Isteri, Dandim 1011/klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono SIP beserta Isteri, seluruh Kepala SOPD, Ketua Panitia Natal Drs Ibak dan panitia natal gabungan lainnya, Pendeta, Pemuka Agama Nasrani, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan para undangan serta ribuan umat Nasrani lainnya.

Seperti pada tahun sebelumnya, natal gabungan untuk tahun ini dimeriahkan Artis Ibukota Jakarta yaitu Angel Pieters. Sejumlah lagu natal maupun lagu rohani lainnya meluncur dari suara mantan Idola Cilik Tahun 2008 yang merdu dan diikuti para jemaat perayaan natal gabungan. Bahkan dibeberapa lagu, Angel Pieters juga membawakan lagu sejumlah lagu di album rohaninya, salah satunya “Ku Nyanyi Haleluya” dan “Doa Yabes”.

Penyanyi kelahiran 15 Agustus 1997 ini sempat mengundang Isteri b upati Kapuas Ary Egahni Ben Bahat untuk berduet bersama menyanyikan lagu natal dengan judul “Karena Kita”.

Namun sebelumnya, Natal Gabungan itu diisi dengan ibadah bersama, puji-pujian/paduan suara, vocal grup, penyalaan lilin natal, dan pelayanan Firman Tuhan oleh Pdt. Tom Chandra dengan mengangkat Tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1 Korintus 1:30a).

Perayaan natal dibanjiri dengan berbagai macam doorprize dengan hadiah utama dua unit sepeda motor sumbangan dari Bupati Kapuas dan isteri, sehingga membuat suasana semakin semarak dan warga jemaat tidak beranjak dari tempat duduknya sampai acara selesai.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas yang hadir, dimana telah memilih Ben-Nafiah memimpin Kabupaten Kapuas.

“Koreksilah kami, berikanlah masukan kepada kami, agar kami bisa membawa perahu ini dengan tujuan untuk bagaimana masyarakat rukun, damai, maju dan sejahtera,” ucapnya.

Untuk itu, ia bangga Kabupaten Kapuas sudah mendapatkan Penghargaan Adipura, Pemerintah Daerah sudah mendapatkan Penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI, artinya semua penghargaan yang didapat merupakan kerja sama dan dukungan dari DPR dan semua masyarakat Kabupaten Kapuas.

Ben Brahim bersyukur karena acara Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan dapat berjalan dengan baik atas penyertaan Tuhan. Oleh karena itu, sesuai dengan Sub Tema yang diangkat yaitu “Hikmat Kristus Mewujudkan Hidup Damai Dengan Semua Orang dan Turut Mensukseskan Pesta Demokrasi Tahun 2019”.

Ia menekankan, agar semua pihak harus menjadi terang dan garam dimanapun berada dengan membawa damai untuk semua orang tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan karena semua bersaudara, ini modal membangun Kabupaten Kapuas yang lebih maju dan sejahtera.

“2019 dilaksanakan Pesta Demokrasi, untuk itu saya mengimbau mari kita sambut dengan kegembiraan, tanpa hujat menghujat, hina menghina satu sama lain. Marilah kita melangkah bersama bergandengan tangan bersatu yaitu menuju Kapuas rukun, damai dan tentram,” pungkasnya. (hmskmf)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *