Akhiri Masa Jabatan,Jaya Beber Capaian Pembangunan

Bupati dan Wabup Gumas periode 2019-2024 Jaya Samaya Monong didampingi Ny.Mimie Marietia Jaya Samaya Monong dan Efrensia L.P Umbing didampingi D.K Mandarana pada acara pisah sambut Bupati dan Wabup Gumas periode 2019-2024 dengan Pj.Bupati Gumas Herson B.Aden di GPU Damang Batu,Rabu (29/5/202). (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong dan Wakil Bupati (Wabup) Efrensia L.P Umbing telah mengakhiri masa jabatan 28 Mei 2024. Selanjutnya digelar pisah sambut Bupati dan Wabup Gumas periode 2019-2024 (Jaya-Efrens) dengan Penjabat (Pj) Bupati Gumas Herson B.Aden di GPU Damang Batu,Rabu (29/5).

“Saya mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Bapak Ir. Herson B. Aden, M.Si. sebagai Penjabat Bupati Gunung Mas, sekaligus juga selamat datang di Kota Kuala Kurun Ibukota Kabupaten Gunung Mas,Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau,” ujar Jaya mengawali sambutan.

Jaya mengaku dirinya dan Efrensia merasa bangga dan berbahagia serta bersyukur karena mereka berdua dapat mengakhiri masa kepemimpinan dengan baik, dalam keadaan tetap kompak, solid serta sehat tidak kurang satu apapun, semuanya karena kasih dan kemurahan Tuhan.

Selanjutnya Jaya membeberkan panjang lebar capaian pembangunan di Kabupaten Gumas selama lima tahun kepemimpinan mereka, seperti sektor pertanian dalam arti luas, pariwisata, pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan dan jembatan, jaringan listrik dan telekomunikasi serta pemerintahan.

“Tingkat kemiskinan di Kabupaten Gunung Mas, tahun 2020 4,7 persen, tahun 2021  5,3 persen, tahun 2022 5,6 persen dan tahun 2023 5,4 persen,” aku Jaya. “Berbagai upaya masih terus dilakukan untuk dapat menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Gunung Mas,”tambahnya.

Terkait opini BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dimasa kepemimpinan Jaya-Efrens, Kabupaten Gumas  mampu memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 5 kali berturut-turut.

Ia juga mengimbau aparatur pemerintah maupun masyarakat, bersama-sama mendukung Herson B. Aden selaku Pj. Bupati Gumas dalam melaksanakan program-program pembangunan yang telah direncanakan. Kerja sama dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai tujuan-tujuan yang mulia dan demi kesejahteraan bersama.

“Kita semua berharap, di bawah kepemimpinan pak Herson B.Aden, Kabupaten Gunung Mas akan semakin lebih baik. Dengan pengalaman beliau sebagai seorang birokrat yang cukup lama dan sarat pengalaman di berbagai bidang beliau mampu menjalankan amanah ini,”ucap Jaya.

Dikesempatan itu, Jaya dan Efrens menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dan setulus-tulusnya dari lubuk hati yang paling dalam apabila selama menjalankan tugas, tanggung jawab, berinteraksi, berdialog, bersosialisasi, berdiskusi dengan siapa saja seluruh masyarakat Gumas, terdapat tutur kata, ucapan, sikap, perbuatan yang kurang berkenan atau mengecewakan. (Nov/Lsn)

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait