3 Ormas di Barut Deklarasi Dukung Akhmad Gunadi sebagai Bakal Calon Bupati

DEKLARASI DUKUNGAN-Tiga Ormas besar di Kabupaten Barito Utara, DPK Gerdayak, Persatuan Pemuda Dusun Malang (PPDM) Barito Utara, dan Perhimpunan Generasi Muda Hindu Kaharingan (PGMHK) Barito Utara, Deklarasi Pernyataan Dukungan kepada Akhmad Gunadi Nadalsyah (AG) sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Barito Utara, Kamis (2/5/2024) sore di Muara Teweh.(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Tiga Organisasi Masa (Ormas) besar di Kabupaten Barito Utara Deklarasi Pernyataan Dukungan kepada Akhmad Gunadi Nadalsyah (AG) sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Barito Utara, di Rumah Makan Pondok Stadion Jalan Pramuka Muara Teweh, Kamis (2/5/2024) sore.

 

Tiga Ormas menyatakan siap mendukung Akhmad Gunadi Nadalsyah sebagai bakal calon Bupati Barito Utara yaitu Dewan Pimpinan Kabupaten  Gerakan Pemuda Dayak Indonesia Barito Utara (DPK Gerdayak Barut), Persatuan Pemuda Dusun Malang (PPDM) Kabupaten Barito Utara, dan Perhimpunan Generasi Muda Hindu Kaharingan (PGMHK) Kabupaten Barito Utara.

 

Ketua Perhimpunan Generasi Muda Hindu Kaharingan Kabupaten Barito Utara, Aryosi Jiono menyampaikan bahwa dukungan kepada Akhmad Gunadi Nadalsyah bukan tanpa makna.

 

“Kami melihat bahwa Akhmad Gunadi adalah putra terbaik Kabupaten Barito Utara yang sangat potensial untuk melanjutkan kepemimpinan Pak H Nadalsyah,” kata Ketua Perhimpunan Generasi Muda Hindu Kaharingan Barito Utara ini.

 

Selain itu juga kata dia, sebagai organisasi pemuda pihaknya sangat berterima kasih kepada H Nadalsyah yang telah memimpin Kabupaten Barito Utara secara berkeadilan dan memperhatikan semua golongan, agama serta organisasi di wilayah yang pernah di pimpinnya.

 

Sementara Ketua Kerukunan Pemuda Dusun Malang Titan mengatakan, tiga organisasi besar yang ada di Kabupaten Barito Utara bertekad untuk mendukung bakal calon Bupati Barito Utara periode 2024-2029 Akhmad Gunadi Nadalsyah.

 

“Selama kami melihat kepemimpinan Bapak H Nadalsyah selama 10 tahun, pembangunan di Kabupaten Barito Utara cukup pasif dan merata meskipun kita akui tidak semua selesai,” ucapnya.

 

Dan harapannya, program yang belum terselesaikan akan dilanjutkan. “Kami berharap yang sudah bagus ini terus di lanjutkan,” kata Ketua Kerukunan Pemuda Dusun Malang ini.

 

Karena kata Titan, Akhmad Gunadi mungkin satu-satunya bakal calon bupati termuda baik di Kalimantan Tengah bahkan di seluruh Indonesia nanti.

 

“Ini sebagai penyemangat anak muda, kita sebagai anak muda jangan takut berpolitik. Dan kami sebagai pemuda semoga doa kami ini terkabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, mudah-mudahan pemuda pemuda kita lebih maju lagi, Aamiin,” katanya, di ikuti peserta yang lain.

 

Sementara Ketua DPK Gerakan Pemuda Dayak Indonesia Barito Utara Surya Baya (SBY) melalui Sekretarisnya mengatakan mewakili Gerdayak Kabupaten Barito Utara sesuai kesepakan pada tanggal 2 Mei 2024 melaksanakan deklarasi sesuai dengan arahan Ketua Gerakan Pemuda Dayak mendukung pencalonan Akhmad Gunadi sebagai bakal calon Bupati Barito Utara periode 2024-2029.

 

“Mudah-mudahan apa yang menjadi target kita, Semoga Tuhan Yang Maha Esa bisa mengabulkan apa yang menjadi keinginan kita semua,” imbuhnya.

 

Setelah mendeklarasikan dukungan kepada Akhmad Gunadi Nadalsyah para ketua organisasi mendatangani kesepakatan deklarasi.(lna/Lsn)

 

 

 

 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait