22 Atlet Barito Utara Ikuti O2SN Tingkat Provinsi Kalteng

KONTINGEN O2SN BARITO UTARA-Kontingen O2SN Kabupaten Barito Utara yang akan berlaga di O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 28 Juni sampai 1 Juli 2024 di Kota Palanga Raya, Kamis (27/6/2024).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Sebanyak 22 atlet Olimpiade Olagraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD, MI dan SMP, MTs Kabupaten Barito Utara mengikuti kegiatan O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Syahmiludin A Surapati melalui melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Samsul Astorijaya melapas keberangkatan kontingen O2SN Barito Utara.

 

“Atas nama Pemkab Barito Utara, kami mennyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswi terbaik sebagai atlet O2SN yang telah terpilih sebagai kontingen Barito Utara untuk berlaga pada ajang O2SN  tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 28 Juni sampai 1 Juli 2024 di Kota Palanga Raya,” kata Samsul membacakan amanat Kepala Dinas Pendidikaan.

 

Pada kesempatan itu Kabid Dikdas Samsul berpesan kepada 22 atlit, 11 orang pelatih dan ketua kontingen yang telah diberikan tanggung jawab sebagai bagian dari kontingen Kabupaten Barito Utara untuk bisa berprestasi di ajang O2SN natinya.

 

“Kami berharap, jalankan kepercayaan serta tanggung jawab yang telah diamanahkan pada pundak anak-anakku semua, dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga titik keringat terakhir, demi berprestasi mengharumkan nama pribadi, sekolah dan nama Kabupaten Barito Utara,” kata Kabid Dikdas ini.

 

Samsul juga mengatakan bagi para atlet dan pelatih yang ikut berlaga pada ajang O2SN tingkat Kalimantan Tengah ini, tanggung jawab yang diberikan bukanlah sebuah perjuangan yang ringan, tetapi yakinlah bila bersungguh-sungguh, maka dengan mudah akan mencapai tujuan.

 

“Mamfaatkan kesempatan yang ada ini sebagai jalan untuk meraih prestasi tertinggi, baik di level daerah, provinsi, nasioanal maupun internasional,” ucapnya.

 

Kabid Dikdas juga mengingatkan, semua perjuangan nantinya jangan dijadikan beban, akan tetapi tanamkan rasa cinta kepada olahraga dan rasa cinta kepada daerah karena semua itu akan membuat perjuangan terasa indah.

 

“Berlagalah dengan lebih gigih, gagah dan berani, mengingat salah satu kunci untuk meraih kemenangan adalah rasa percaya diri dan tidak inder dalam menampilkan kemampuan. Oleh karena itu tumbuhkan terus rasa suasana yang saling mendukung, memperkuat dan saling menginovasi di antara satu dengan yang lainnya,” tuturnya.

 

Sementara itu Ketua Kontingen O2SN Kabupaten Barito Utara, H Ikhsanul Agus Wahyudi dalam laporannya dibacakan oleh Adarul Hamsi  menyampaikan tujuan kegiatan siswa SD, MI SMP dan MTsN Kabuoaten Barito Utara mengikuti kegiatan O2SN di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

 

“Kegiatan akan dilaksanakan mulai hari kamis tanggal 27 sampai 1 Juli 2024. Cabang lomba yang diikuti atlet O2SN Barito Utara yakni atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate, dan senam,” kata Adarul Hamsi.

 

Dikatakannya untuk peserta peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 52 orang yang terdiri dari 1 Ketua Kontingen di masing-masing jenjang, 12 siswa SD, MI, 10 siswa SMP MTsN dan 6 orang pelatih cabang olah raga masing-masing dan 17 tim official dari Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara.(lna/Lsn)

 

 

 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait