Wagub Kalteng Buka Liga Futsal Nusantara Babak 36 Nasional

Wagub Kalteng  Edy Pratowo saat menghadiri dan membuka Buka Liga futsal Nusantara Babak 36 Nasional, Minggu (7/7/2024).(Media Dayak/Ist)

Palangka Raya, Media Dayak 
Liga Futsal Nusantara Babak 36 Nasional di Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo. Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Indoor Serbaguna, pada Minggu (7/7/2024) itu, dihadiri delapn tim, dari Kalsel, Kalbar, Sulteng, Jateng dan Kalteng baik Putra ada lima tim dan putri tiga tim.
Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, mengapresiasi dan bangga atas dipercayanya Kalteng sebagai tuan rumah dari Federasi Futsal Indonesia, dimana Asosiasi Futsal Kalteng yang baru terbentuk kepengurusanya melakukan gebrakan yang baik.
“Tentunya kita Pemprov Kalteng dan masyarakat Kalteng berterima kasih karena Kalteng dipercaya untuk menyelenggarakan Liga Futsal Nusantara Babak 36 Nasional. Ini adalah sebuah kepercayaan yang harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Bapak Gubernur juga berpesan momentum ini juga dapat membangkitkan futsal Kalteng pada khususnya dan olahraga pada umumnya, untuk meningkat dan bangkit menggapai prestasi di Indonesia, “ucap Wakil Gubernur.
Wagub berharap event ini dapat memotivasi para atlet Kalteng, dimana dengan menyusun program peningkatan SDM serta kompetisi usia dini sehingga dapat meraih hasil maksimal saat Porprov, Pra PON dan dapat masuk PON.
“Untuk para atlet yang bertanding, terus semangat dan raihlah prestasi sebaik mungkin. Prestasi akan memberikan dampak positif, dan pemerintah selalu menghargai atlet yang berprestasi,” tutup Edy.
Sementara itu Ketua AFP Kalteng, Sutoyo menyampaikan rasa terimaksihnya kepada masyarakat Kalteng yang terus mendukung perkembangan olahraga terutaam futsal.
“Atas nama pribadi dan AFP Kalteng, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta, pelatih, ofisial, dan perangkat pertandingan Liga Futsal Nusantara 2024 di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Penuh Berkah. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas. Ini juga berkat kita semua, masyarakat yang mendukung, Pemprov Kalteng, KONI Kalteng dan segenap elemen, “ kata Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalteng, Sutoyo usai kegiatan.
Sutoyo mengungkapkan bahwa Liga Futsal Nusantara 2024 Babak 36 Besar Nasional diikuti oleh lima tim putra dalam Group C: Vasco Lesmana Lamandau (Kalteng), Binuang Muda (Kalsel), Arsekon FC Pontianak (Kalbar), Futsal Surakarta (Jateng), dan Orinity FC Palu (Sulteng).
Sementara itu, tim putri terdiri dari tiga tim dalam Group G: Putri Lesmana Lamandau (Kalteng), Fafage Female Binuang (Kalsel), dan FC Junior Pontianak (Kalbar).

Bacaan Lainnya

“Kita patut bersyukur. Setelah pembentukan kepengurusan AFP Kalteng pada Februari 2024, asosiasi telah banyak melakukan gebrakan untuk meningkatkan SDM dan kompetisi usia dini. Sebelumnya sudah dilaksanakanya kursus wasit futsal dan pelatih futsal nasional, dan saat ini dipercaya sebagai tuan rumah. Semoga ini membawa dampak positif, “jelas Sutoyo.

Sutoyo berharap bahwa kompetisi ini dapat menambah gairah olahraga futsal di Kalteng, sehingga semangat latihan, akademi, dan klub futsal dapat bangkit kembali.

“Ini patut diapresiasi oleh semua pihak, berkat dukungan Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda, Pemprov Kalteng, KONI Kalteng, Asprov PSSI Kalteng, dan Federasi Futsal Indonesia,” katanya.
Untuk pertandingan hari pertama, tim Vasco Lesmana Kalteng berhasil menang atas Arsekon Kalbar dengan skor 3-2. Sedangkan tim Binuang Kalsel menang 4-2 atas tim dari Surakarta. Sementata tim putri Vasco Lesmana berhasil menang atas tim Fafage Female Kalsel dengan skor 3-1. Sementara.(Ist/Ytm/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait