Wagub Berharap Keberadaan Pakuwojo Dapat Beri Manfaat bagi Kalteng

Wagub Edy Pratowo saat menghadiri Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H/2024 M di Wisma Syariah Anissa, Jumat (26/4/2024) sore. (Media Dayak/Biro Adpim)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Sudah menjadi tradisi, setiap datangnya Bulan Syawal yang masih diliputi suasana Lebaran, tidak sedikit organisasi kemasyarakatan dan paguyuban yang menggelar kegiatan halal bi halal untuk bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan.
 
Demikian halnya Keluarga Besar Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo), Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Fakultas Kehutanan (Kagamahut), Masyarakat Petani dan Pertanian Organik (Maporina) Kalteng yang menggelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H / 2024 M di Wisma Syariah Anissa, Jumat (26/4/2024) sore. 
 
Kegiatan ini secara langsung dihadiri Wagub Kalteng Edy Pratowo, dalam sekapur sirih yang disampaikannya, ia berharap keberadaan Pakuwojo dan paguyuban-paguyuban lainnya di Kalteng dapat memberikan manfaat bagi daerah ini.
 
“Di luar Pakuwojo, banyak yang membuat perkumpulan, paguyuban. Semua sama, yang namanya paguyuban, untuk mempererat silaturahim. Tapi, yang terpenting bagaimana keberadaan kita bisa memberi manfaat bagi daerah ini,” jelas Wagub Edy Pratowo yang juga selaku Penasihat Pakuwojo
 
Kami, saya terutama lanjutnya, yang ada di pemerintahan menyampaikan terima kasih atas dukungan dari teman-teman kepengurusan dan masyarakat Jawa yang ada di Kalteng, sehingga kami bisa dipercaya dan saya selalu berusaha sesuai kapasitas.
 
Pada kesempatan ini, Wagub pun tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada pengurus Pakuwojo di bawah kepemimpinan Sri Suwanto selaku Ketua Umum saat ini.
 
“Kami memberikan penilaian yang positif sekali, di bawah kepemimpinan Pak Sri baik sekali. Tidak mudah memimpin organisasi yang cukup besar, cukup banyak (anggotanya),” ucap Wagub.
 
Wagub juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan halal bi halal kali ini dan berharap Pakuwojo akan semakin baik ke depannya.
 
“Halah bi halal kali ini juga sangat baik. Sekali lagi terima kasih hari ini kita bisa berkumpul d tempat yang sejuk ini. Harapannya, keberadaan Pakuwojo semakin menambah ukhuwah di sesama kita, juga memberikan informasi, memberikan pengayoman semaksimal mungkin yang bisa kita lakukan,” pungkas Wagub Edy Pratowo.
 
Sementara itu, senada dengan Wagub, Ketua Umum Pakuwojo Kalteng Sri Suwanto dalam sambutannya juga berharap keberadaan Pakuwojo dapat memberikan nilai lebih di masyarakat.
 
“Saya harap Pakuwojo memiliki nilai lebih di masyarakat, sehingga Pakuwojo tidak sekadar kumpul-kumpul tapi ada ruh kebaikan dan tanggung jawab sosial di dalamnya,” papar Sri.
 
“Mudah-mudahan setiap langkah kita didasari keikhlasan dan amanah, sehingga akhirnya amal ibadah kita diterima dengan baik,” imbuhnya.
 
Kegiatan yang mengangkat tema “Melalui Hakal Bi Halal, Kita Pererat Tali Silaturahmi Seduluran Pakuwojo Kalteng,” ini dihadiri sesepuh, segenap pengurus, dan anggota Pakuwojo Kalteng. (Adpim/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait