TK Mekar Indah di Desa Ipu, Hangus Terbakar

BANGUNAN TK TERBAKAR-Bangunan TK Mekar Indah di jalan Singa Sakan, Desa Ipu, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, hangus terbakar, Senin (12/9). Tampak petugas Satpol PP dan Damkar serta BPBD melakukan melakukan penyisiran dan melakukan pendinginan di lokasi.(Media Dayak:ist)

MUARA TEWEH, MEDIA DAYAK

Bacaan Lainnya

Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Barito Utara. Salah satu sekolah taman kanak-kanak (TK) Mekar Indah di jalan Singa Sakan, Desa Ipu, Kecamatan Lahei, Barito Utara, sekitar pukul 10.15 WIB, Senin (12/9).

“Peristiwa kebakaran sekitar pukul 10.15 WIB. Salah seorang guru bernama Ariyani guru SD melihat kepulan asap di TK Mekar Indah yang ternyata TK tersebut terjadi kebakaran,” kata Kasatpol PP dan Damkar Barito Utara melalui Kabid Damkar dan Linmas Tri Indra Hartono, Senin siang.

Dikatakannya, tim Damkar mendapatkan informasi tersebut sekitar pukul 10.20 WIB dan langsung meluncur ke lokasi dengan jarak kurang lebih 30 Km ke lokasi kejadian.

“Beruntung api segera dapat dikendalikan kurang lebih 1 jam. Sesampainya di lokasi petugas melakukan penyisiran dan melakukan pendinginan di lokasi. Tidak ada korban jiwa peristiwa kebakaran TK tersebut,” kata dia.

Dijelaskan Indra, penyebab kebakaran dan kerugian dari musibah kebakaran tersebut, masih belum diketahui. Dalam pemadaman sebanyak 2 unit armada dari Damkar dan 6 unit BPBD diterjunkan ke lokasi kejadian.

Dan dibantu para relawan serta masyarakat setempat, sedangkan nama pemilik bangunan Aryani sebagai pengelola yayasan dan Siska Kepala TK.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait