Tiga Pejabat Polres Barito Utara Serah Terima Jabatan

SERTIJAB PEJABAT POLRES BARITO UTARA-Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma saat memimpin serah terima jabatan (sertijab) pejabat Polres Barito Utara, dihalaman Mapolres setempat, Selasa (30/4/2024).(Media Dayak/Ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Tiga pejabat Polres Barito Utara melaksanakan serah terima jabatan. Ke tiga pejabat yang bergeser yaitu Kasat Reskrim, Kapolsek Teweh Tengah dan Kapolsek Lahei serta penyerahan jabatan Kabag Ren dan Kasat Binmas dihalaman Mapolres Barito Utara, Selasa (30/4/2024). Sertijab pejabat Polres dipimpin langsung Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma.

Adapun pejabat Polres Barito Utara yang bergeser adalah Kasat Reskrim yang sebelumnya diduduki AKP Wahyu Satiyo Budiarjo diserah terimakan kepada IPTU Ricky Hermawan yang sebelumnya bertugas sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Jatanras Dotreskrimum Polda Kalteng.

Sedangkan AKP Wahyu Satiyo Budiarjo kembali menduduki jabatan sebagai Kapolsek Teweh Tengah. AKP H Riyanto Puji Raharjo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Teweh Tengah menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Barito Utara.

Untuk PS Kapolsek Lahei yang baru dijabat oleh IPTU Dikky Albert Pasaribu yang sebelumnya bertugas Pamin 7 Subbagrenmin Ditpamobvit Polda Kalteng. Sedangkan Kapolsek Lahei yang lama AKP Moh Far’ul Usaedi bergeser sebagai PS Kanit 1, Subdit 3 Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kalteng. Selain itu, PS Kasat Binmas Polres Barito Utara diserahkan kepada IPTU T Agus Sujitno yang sebelumnya Kanit Regident Satlantas Polres Barito Utara.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma dalam sambutannya mengatakan Polri saat ini terus berusaha untuk mengembangkan dirinya ke arah yang lebih baik dalam menuju terciptanya personel Polri yang profesional, bermoral dan modern.

“Salah satu pengembangan organisasi tersebut adalah mutasi personel Polri dalam rangka pembinaan karier personel Polri,” kata Kapolres Gede Eka Yudharma.

Kapolres Gede Eka Yudharma juga berharap dengan adanya mutasi ini, akan terlihat pembaharuan dan perkembangan yang baik bagi organisasi maupun personel polri. Untuk itu sudah sepantasnya bagi personil yang mendapat mutasi untuk mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri kepada saudara sekalian, saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas di tempat yang sebelumnya saudara akan mampu dalam menghadapi tantangan tugas-tugas kedepan yang dirasakan semakin hari semakin berat,” katanya.

Kapolres juga berharap kiranya pejabat yang baru dilantik dapat meneruskan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dicapai oleh pejabat yang lama, serta mampu membuat terobosan kreatif sehingga satker yang dipimpin secara berkesinambungan dapat meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik lagi, sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan organisasi polri dewasa ini.

“Dan perlu saudara ketahui bahwa jabatan yang baru saudara sandang harus dipertanggung jawabkan kepada pimpinan Polri, masyarakat, negara dan yang lebih utama kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu saudara harus bisa menjaga kepercayaan ini dengan baik. Siapkan diri saudara dan segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas yang baru,” imbuhnya.

Kapolres juga menyampaikan beberapa hal kepada pejabat yang baru melaksanakan sertijab pertama memiliki visi terkait tupoksinya, memiliki pemahaman terhadap tupoksinya, memiliki kemampuan manajerial dan pengelolaan SDM serta memiliki kemampuan komunikasi publik antar unit kerja.(lna/Aw) 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait