SMAN 1 Muara Teweh Wakili Barito Utara Ikuti OSN Tingkat Kalteng

Para Kepala Sekolah SMA dan MA se Kabupaten Barito Utara saat mengikuti kegiatan pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019 tingkat Kabupaten Barito Utara, Rabu (26/2) lalu.(Media Dayak : Ist)

Bacaan Lainnya

Muara Teweh, Media Dayak

            SMAN 1 Muara Teweh akan mewakili Kabupaten Barito Utara dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah setelah berhasil mendominasi pada pelaksanaan OSN SMA/MA tingkat kabupaten tahun 2019 di SMA Negeri Muara Teweh, Rabu (27/2).

 kemarin, yang diikuti sebanyak,.

Kepala SMA Negeri 1 Muara Teweh, Razekin Noor mengatakan, OSN tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2019 yang diikuti 240 peserta dari 16 SMA/MA se-Barito Utara memperlombakan 9 (sembilan) mata pelajaran, yaitu Matematika, Biologi, Kimia, Kebumian, Fisika, Geografi, Komputer, Astronomi dan Ekonomi.

“Dari sembilan mata pelajaran yang dilombakan tersebut, hampir semua siswa SMA Negeri 1 Muara Teweh meraih hasil yang membanggakan. Semua mata pelajaran meraih  juara I, II dan juara III. Insya Allah SMAN 1 Muara Teweh akan mewakili Barito Utara untuk berkompetisi ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” katanya, Jumat (1/3).

Dikatakan Razekin Noor, SMAN 1 Muara Teweh akan terus berupaya agar wakil Kabupaten Barito Utara bisa meraih gelar juara pada OSN SMA/MA tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Sebelumnya pada pembukaan OSN, Kadis Pendidikan Barito Utara Drs H Masdulhaq melalui Kabid Pendidikan Dasar pada Disdik Drs H Ardian mengharapkan dalam pelaksanaan OSN bisa melahirkan perwakilan atau duta-duta yang akan mewakili Kabupaten Barito Utara dalam mempertahankan nama baik Barito Utara di tingkat Provinsi Kalteng.               

“Kita berharap hasilnya bisa maksimal bagi kita. Dan saat ini berdasarkan laporan dari pihak panitia pelaksana, bahwa ada kurang lebih 240 peserta yang ikut dalam OSN tingkat SMA/MA ini. Dan sembilan cabang lomba (mata pelajaran) yang dilombakan pada OSN tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2019 ini,” katanya.               

Dikatakannya, dari setiap cabang lomba diikuti tiga perwakilan dari sekolah SMA/MA yang ada di daerah ini. Dan mereka mengikuti kegiatan ini dengan maksimal dengan menggunakan dana mandiri dari sekolah.                

“Pelaksanaan OSN tahun ini akan dilaksanakan pada hari ini dan hasilnya akan diketahui pada hari ini juga. Hal itu menandakan bahwa panitia sudah benar-benar siap dan matang untuk pelaksanaannya. Dan kita akan berusaha menang dan melahirkan pemenang yang benar-benar menjadi pemenang bagi kita, tidak menjadi pemengang dengan cara yang tidak baik atau curang,” kata H Ardian.(lna/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *