Dewan Usulkan Bangun SPBU Di Tiap Kecamatan

H Abri

Bacaan Lainnya

Muara Teweh, Media Dayak

   Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) H Abri menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik telah beroperasinya SPBU Modular PT Mitra Batara Sarana Mandiri milik pemerintah daerah yang dikelola oleh Perusda Batara Membangun yang baru-baru ini telah di resmikan oleh Bupati H Nadalsyah di Jalan Lingkar Kota Muara Teweh.

“Setelah melalui proses dan perjuangan yang sangat panjang, akhirnya SPBU milik pemerintah daerah sudah beroperasi. Semoga dengan adanya SPBU yang baru ini betul-betul dapat mengatasi masalah BBM serta bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Barito Utara,” kata H Abri di Muara Teweh, Jumat (1/3).

Untuk kedepannya, H Abri mengusulkan agar SPBU atau APMS dapat dibangun di setiap ibukota kecamatan. Hal ini untuk mempermudah masyarakat mendapatkan BBM. “Apabila SPBU atau APMS dibangun di tiap-tiap kecamatan, tentunya sangat mempermudah khususnya bagi masyarakat di pedesaaan dalam hal memperoleh BBM. Disamping itu juga mereka tidak dibebankan oleh harga yang mahal,” kata politisi PPP ini.

Abri pun mengharapkan, pemerintah daerah agar dalam pengelolaan SPBU ini betul-betul dapat secara transparan dalam pengelolaannya, dan diharapkan nantinya dapat menghasilkan PAD guna menunjang pembangunan daerah.

“Saya juga menginginkan agar SPBU ini juga dapat dibangun di daerah aliran sungai,” pintanya. Pasalnya sambung Abri, kebutuhan akan BBM ini bukan hanya untuk masyarakat yang tinggal di daratan saja tetapi juga masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai.

“Terutama masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran sungai atau tinggal di rumah terapung (rumah lanting-red) yang kesehariannya menggunakan kelotok (perahu bermesin) sebagai alat transportasi. Dan yang lebih utama untuk memenuhi keperluan seluruh angkutan sungai,” pungkasnya.(lna/aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *