Sekda Sambut Kunjungan Wagub Kalteng

 

Bacaan Lainnya
KUNJUNGI DISNAKERTRANSKOP UKM-Wakil Gubernur Kalteng, Habib H Said Ismail saat berkunjung ke Disnakertranskop dan UKM Barito Utara didampingi Sekda, H Jainal Abidin, Kadisnakertranskop dan UKM, Kadis Pertanian, Kadis Kominfosandi dan asisten sekda, Jumat (18/1) pekan kemarin.(Media Dayak: Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara (Sekda Barut) Ir H Jainal Abidin MAP didampingi Kadisnakertranskop UKM, Drs Tenggara MM, Kadiskominfo dan Persandian, M Iman Topik, Kadis Pertanian, Ir Setia Budi, dan Plt Asisten Bidang Administrasi Setda sambut kedatangan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wabug Kalteng), Habib H Said Ismail di Dinas Nakertranskop UKM, Jumat (18/1) petang kemarin.

“Maksud dan tujuan saya berkunjung ke Kabupaten Barito Utara selain untuk bersilaturahmi, juga mengklarifikasi secara langsung ke pihak terkait atas segala aspirasi dan aduan yang disampaikan masyarakat khususnya di media sosial (Medsos),” kata Wagub Kalteng Said Ismail, Jum’at.

Dikatakannya, apapun berita-berita yang ada di medsos tersebut kita perhatikan dan diteliti dan andai kata memang benar apa yang dilaporkan tersebut, dengan inisiatif kita sendiri melakukan pengawasan dan menggali informasi-informasi terkait infromasi tersebut.

 “Saya datang kesini khususnya menyangkut ketenagakerjaan di Barito Utara. Dan mendapat informasi terkait ketenagakerjaan disalah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit. Dimana tenaga kerja di perusahaan itu tidak dibayarkan gajinya selama tiga bulan oleh pihak perusahaan,” kata Habib H Said Ismail didampingi Sekda H Jainal Abidin dan kepala perangkat daerah terkait.

Informasi yang diterima kata Wagub, perusahaan mau bayar namun minta waktu, dan minta kepada mereka (para pekerja-red) untuk bekerja dulu baru dibayar, dan tentunya para pekerja tidak mau karena selama tiga bulan gaji mereka belum dibayar.

“Perusahaan mau para pekerja ini kembali bekerja akan tetapi mereka tidak mau bekerja, karena selama tiga bulan gaji tidak dibayarkan oleh perushaan,” katanya.

Wagub Kalteng juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Barito Utara yang telah tanggap dan cepat mengambil langkah-langkah dalam menanggani permasalahan serta melakukan mediasi karyawan dengan pihak perushaan.

“Dan Insya Allah mediasi ini akan berlanjut di Palangka Raya pada tanggal 22 Januari 2019 nanti. Untuk itu, saya menghuimbau kepada seluruh masyarakat Barito Utara untuk dapat tenang serta mempercayakan kepada pihak pemerintah dan pihak terkait lainnya dalam mengatasi sebuah permasalahan,” tegas Wagub Habib H Said Ismail.

Menurut Habib, apa yang telah dilakukan pemerintah kabupaten Barito Utara diharapkan dapat memberikan solusi yang terbaik.

“Saya mengapresiasi langkah-langkah Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam mengakomodir dan menindaklanjuti semua aspirasi dan aduan dari masyarakat, dan berharap langkah tersebut dapat membuahkan hasil terbaik bagi semua pihak,” ucapnya.

Sementara, Sekda, Ir H Jainal Abidin, menyampaikan ucapan terima kasih atas suporting (semangat) yang telah diberikan oleh Wakil Gubernur Kalteng kepada jajaran Pemkab Barito Utara, termasuk didalamnya Dinas Nakertranskop dan UKM, Dinas Pertanian untuk tetap semangat dan mencari solusi yang terbaik bagi masyarakat.

“Kita menjaga kedua-duanya, menjaga perusahaan yang berinvestasi dengan baik, tetapi juga harus taat aturan yang berlaku, dan juga kita wajib membela masyarakat kita yang memang benar. Jadi kita lebih berpihak kepada masyarakat yang benar,” kata Sekda H Jainal Abidin.

Dan juga kata Sekda, disisi lain kita juga memperhatikan investasi di daerah kita untuk kemajuan bersama.

“Dan atas arahan dan petunjuk dari bapak wakil gubernur tadi, kita optimis dalam waktu dekat permasalahan ini bisa diselesaikan dengan baik,” kata Sekda, H Jainal Abidin. (lna)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *