Satu PDP Asal Kahut Meninggal Dunia di RSUD Kuala Kurun

Kadis Kesehatan Gumas yang juga jubir gugus tugas pencegahan penyebaran Covid-19,dr Maria Efianti.(Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun,Media Dayak

Bacaan Lainnya

Satu pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (Covid-19) meninggal dunia saat dirawat di RSUD Kuala Kurun, KabupatenGunung Mas  (Gumas).

“Pasien Covid-19 yang meninggal dunia seorang wanita lansia (lanjut usia) dari Kecamatan Kahayan Hulu Utara,Kabupaten Gunung Mas.
Yang bersangkutan diketahui memiliki riwayat penyakit jantung dan tidak pernah melakukan perjalanan keluar dari Kabupaten Gunung Mas,” jelas juru bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Gumas dr Maria Efianti,Rabu (6/5).

Menurut dia,yang bersangkutan sejak Jumat (1/5) dirawat di ruang isolasi RSUD Kuala Kurun dengan status PDP, namun meninggal dunia pada Selasa (5/5) dini hari.

“Yang bersangkutan  dirawat di RSUD Kuala Kurun dan masuk dalam daftar tunggu untuk dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Dari komunikasi yang dilakukan, RSUD Doris Sylvanus tidak bisa menerima PDP rujukan dengan alasan tempat perawatan sudah penuh,” terang Kadis Kesehatan Gumas tersebut.

”Karena meninggal dunia dengan status PDP, maka prosedur pemakaman yang bersangkutan harus sesuai protokol pencegahan covid-19,demi kesehatan dan keamanan bersama.Yang bersangkutan dimakamkan di Kecamatan Kahut,” tukas Maria.

Dia tandaskan saat ini petugas kesehatan RSUD Kuala Kurun sudah mengambil sampel swab sebanyak dua kali berturut-turut.

“Sampel tersebut dibawa ke Palangka Raya untuk diperiksa dan diketahui apakah yang bersangkutan positif atau negatif covid-19,” ucapnya.

”Mudah-mudahan hasil pemeriksaan sampel swab itu bisa diketahui dengan waktu yang tidak terlalu lama, dan diharapkan hasilnya juga negatif covid-19,” pungkas Maria.(Nov/Lsn)

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.