Sastra Jaya Terpilih Jadi Ketua PBSI Barut Periode 2022-2026

KEPENGURUSAN PBSI BARITO UTARA PERIODE 2022-2026

Muara Teweh, Media Dayak

Sastra Jaya terpilih sebagai Ketua Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI)  Kabupaten Barito Utara (Barut) usai melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Hj Annisa Cahyawati, Ketua PBSI Kalteng H Sugiyanto beserta pengurus, Perwakilan KONI Barut, Ketua PBSI Murung Raya Tafruji, serta Perwakilan Cabor, bertempat di Aula Bappedalitbang, Jum’at (13/5/2022) kemarin.

Bacaan Lainnya

 

Terpilihnya Sastra Jaya sebagai Ketua PBSI Barito Utara melalui Musyawarah Mupakat pada saat melaksanakan Musyawarah Kabupaten yang saat ini akan dilaksanakan oleh PBSI Kalteng di 14 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah.

 

Dilantiknya Sastra Jaya sebagai Ketua PBSI Kabupaten Barito Utara sudah melalui mekanisme yang berlaku diantaranya adalah semua persyaratan yang dibutuhkan memenuhi kreteria serta layak maju sebagai calon ketua PBSI.

 

Sebelumnya, panitia membuka pendaftaran calon Ketua PBSI Barut, akan tetapi hanya satu orang yang mendaftar sehingga pada saat di laksanakannya pemilihan saudara Sastra Jaya otomatis terpilih secara aklamasi oleh peserta Muskab.

 

Sastra Jaya yang juga sebagai Wakil Ketua II DPRD Barito Utara dilantik melalui Surat Keputusan Pengurus Provinsi (Pengprov)   PBSI Kalimantan Tengah  nomor SKEP/026/1.3.20/V/2021 tanggal 13 Mei 2022. Dengan susunan pengurus, Ketua terpilih  Sastra Jaya, Wakil Ketua I Akhmad Rapiq, Wakil Ketua II H Hery Mulyadi, Wakil Ketua III Darmawan.

 

Selain itu juga, yang menjadi Sekretaris PBSI Barut adalah Heri Andusman, Wakil Sekretaris Rico Ronadi sedangkan yang menjabat sebagai Bendahara adalah Setia Rahman serta wakil Bendahara di jabat oleh H Herno dilanjutkan oleh seksi-seksi dalam kepengurusan PBSI Barito Utara.

 

Dalam sambutannya, Ketua PBSI Kalteng mengatakan, jangan mencari kehidupan di PBSI tetapi mari kita hidupkan PBSI. “Jangan mencari kehidupan di PBSI. Untuk empat tahun kedepan bisa sedikit berkorban, baik waktu, pikiran, tenaga maupun hartanya untuk membesarkan PBSI Barito Utara,” ucapnya.

 

Untuk penasehat PBSI Barito Utara yakni Bupati Barito Utara, Ketua DPRD Barut, Wakil Bupati, Sekretaris daerah dan untuk Pembina  Dinas Budparpora dan KONI Kabupaten Barito Utara.(lna/Lsn)

 

 

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.