Puncak Hari Ibu Ditandai Dengan Pemotongan Tumpeng

Ny Ary Egahni Ben Bahat didampingi Bupati Kauas Ben Brahim S Bahat saat memotong tumpeng peringatan Hari Ibu ke-90.(Dayak Pos/Ist)

Kuala Kapuas,Media Dayak

Bacaan Lainnya

   Peringatan Hari Ibu ke 90 berlangsung hikmad ditandai dengan pemotongan tumpeng di Gedung Wanita Lawang Kameloh, Jalan RA Kartini Kuala Kapuas, Sabtu (22/12) pagi. Acara dibuka langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan dihadiri pula Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan beserta istri dan undangan lainnya.

Pada tahun ini tema yang diangkat adalah ‘Bersama Meningkatkan Peran Laki-laki dan Perempuan Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa’. Kegiatan diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan teks Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945, serta pembacaan sejarah singkat Hari Ibu oleh Sinta Nugrahaini selaku ketua panitia kegiatan.

Ary Egahni Ben Bahat selaku Penasehat GOW dalam sambutannya mengharapkan momen hari ibu dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Peringatan Hari Ibu juga diharapkan dapat membawa dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan,” kata Ary.

Masih di tempat yang sama, Bupati Kapuas menyampaikan apresiasi kepada Ketua GOW Hj Asma Hanafiah dan panitia penyelenggara kegiatan, yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan lebih meriah dari peringatan tahun lalu. Ia juga menyampaikan dukungannya kepada organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Lebih lanjut Ben menyampaikan bahwa pendidikan, dan perhatian seorang Ibu adalah kunci kesuksesan pembentukan karakter putera puteri bangsa, yang unggul, dan memegang teguh persatuan dan kesatuan.

 Puncak kegiatan peringatan Hari Ibu ke-90 dilaksanakan dengan pemotongan tumpeng oleh Ny Ary Egahni Ben Bahat diberikan kepada Ketua GOW, dan segenap Forkompimda Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *