Polsek Montallat dibackup  Resmob Batakan Ringkus Pelaku Penganiayaan di Desa Pepas

PELAKU PENGANIAYAAN-Pelaku penganiayaan dan pengancaman di Desa Pepas Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, F alias Udin (43) saat diamankan petugas Polsek Montallat dan Resmob Polres Tanah Laut Kalsel, Sabtu (16/9/2023).(Media Dayak/dok.Polsek Montallat)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara (Barut) di backup Resmob Polres Tanah Laut berhasil mengamankan pelaku berinisial F alias Udin yang telah melakukan penganiayaan dan pengancaman korban atas nama Hendra (43) dengan menggunakan senjata tajam jenis parang pada tanggal 8 September 2023 lalu di Desa Pepas Kecamatan Montallat.

 

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadyana melalui Kapolsek Montallat, IPTU Waryoto dikonfirmasi, Minggu (17/9/2023) membenarkan perihal penangkapan pelaku F alias Udin yang melakukan penganiayaan dan pengancaman terhadap korban Hendra (43) dengan menggunakan senjata tajam jenis parang.

 

“Pelaku kita amankan di wilayah Batakan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Pelaku ini ditangkap petugas gabungan Polsek Montallat di backup backup Resmob Polres Tanah Laut diwilayah Batakan Kabupaten Tanah Laut, pada Sabtu (16/9/2023) sekira pukul 07.30 WIB,” kata Kapolsek Montallat, Minggu (17/9/2023).

 

Dikatakan Waryoto, peristiwa penganiayaan ini terjadi pada Jumat tanggal 8 September 2023 di wilayah Desa Pepas. Dimana setelah kejadian pengancaman terhadap korban Hendra, pelaku langsung melarikan diri ke wilayah Batakan Kabupaten Tanah Laut Provinsin Kalsel.

 

Selain menangkap pelaku kata Kapolsek Montallat, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti (barbuk) berupa 1 (satu) buah senjata tajam jenis parang dengan gagang kayu dan kompang kayu berwarna hitam.

 

Setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan singkat, pelaku F alias Udin ini mengakui telah melakukan pengancaman kepada Hendra. Selanjutnya guna kepentingan penyidikan pelaku langsung dibawa ke Polsek Montallat.

 

“Atas perbuatannya, pelaku F alias Udin ini dikenakan UUDarurat nomor 12 tahun 1951 dan juga disangkakan melanggar pasal 351 KUHPidana,” kata Kapolsek Montallat, IPTU Waryoto.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait