Plt Gubernur Kunjungi Peternakan Sapi Di Kabupaten Sukamara

Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya foto bersama pejabat terkait dikawasan peternakan sapi di Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara, Jum’at (30/10/2020). (Media Dayak/MMC Kalteng)

Sukamara, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan kerja  (Kunker) ke Kabupaten Sukamara, Jumat (30/10/2020). Kunker tersebut dalam rangka meninjau lokasi ranch (peternakan besar) sapi yang berada di Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara.

Pengembangan bidang peternakan merupakan salah satu Program guna mendukung food estate di Provinsi Kalteng. Program food estate di Provinsi Kalteng meliputi berbagai komoditas diantaranya tanaman pangan, komoditas hortikultura, perkebunan, peternakan serta perikanan.

Jenis sapi yang akan dikembangkan di Kabupaten Sukamara adalah sapi eksotik Australia Brahman Cross. Untuk diketahui, luas hutan produksi di Kecamatan Lunci-Jelai yang sudah mendapatkan izin pinjam pakai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI untuk pengembangan lokasi ternak sapi mencapai 20.000 hektare (Ha).

Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya mengatakan rencananya ranch sapi di Kabupaten Sukamara akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo pada bulan Desember mendatang. “Insya Allah bulan Desember, setelah Pilkada, Bapak Presiden akan berkunjung ke Kalteng untuk meresmikan ranch sapi ini,” ucap Plt. Gubernur Kalteng.

Kunjungan Habib Ismail Bin Yahya ke peternakan sapi di padang savana Kabupaten Sukamara juga merupakan sebagai persiapan kunjungan kerja Presiden RI di Kabupaten Sukamara akhir tahun ini.

Selain meninjau lokasi ranch, Plt. Gubernur Habib Ismail Bin Yahya juga meninjau lokasi pembangunan Helipad, Saung atau Gazebo dan Menara Pantau terkait rencana kedatangan Presiden RI ke Kabupaten Sukamara. (MMC/Ytm/Lsn)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.