Pj Bupati Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumdis Waka Polres

PELETAKAN BATU PERTAMA-Pj Bupati Drs Muhlis bersama Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadyana dan unsur FKPD peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Wakapolres Barito Utara di Jalan Bhayangkara, Senin (4/12/2023).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersama Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik menghadiri peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Waka Polres Barito Utara, di Jalan Bhayangkara Muara Teweh, Senin (4/12/2023).

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri unsur FKPD, beberapa kepala perangkat daerah, pejabat lingkup Polres barito Utara, dan undangan lainnya.

 

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Mulyadnyana mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah memberikan bantuan melalui anggaran Pemerintah Daerah.

 

“Bangunan yang berada di sekitaran areal Asrama Polisi ini nantinya akan difungsikan sebagai rumah dinas Wakapolres Kabupaten Barito Utara,” kata Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadyana.

 

Sementara Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar jajaran Polres Barito Utara, kepada Wakapolres yang baru saja dilantik Komisaris Polisi Samsurizal Prima. Semoga kehadiran Wakapolres membawa tambahan semangat bagi rekan-rekan di jajaran Polres Barito Utara.

 

Dikatakan Pj Bupati rumah dinas merupakan tempat untuk kita istirahat dari lelahnya memberikan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara, oleh karena itu sudah sepatutnyalah negara dan pemerintah memperhatikan rumah dinas yang dimiliki oleh abdi negara dan abdi masyarakat. Khususnya dalam kesempatan ini adalah rumah Dinas Wakapolres Barito Utara.

 

Dikatakan Muhlis, sejak berdirinya Polres Barito Utara, sampai dengan saat ini, baru tahun ini dapat terealisasi dimulainya pembangunan rumah dinas wakapolres, setelah puluhan tahun rumah dinas Wakapolres sering terendam banjir jika musim banjir luapan sungai barito tiba,” kata Pj Bupati.

 

“Saya berharap proses pembangunan rumah dinas Wakapolres Barito Utara dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan. Saya juga berharap nantinya kerjasama antara Pemkab Barito Utara dengan Polri/TNI dan stakeholder lainnya dapat terus terjalin dengan baik,” kata Pj Bupati Muhlis.

 

Sehingga kata dia Pemkab Barito Utara akan berkolaborasi untuk memberikan dukungan terbaik kepada instansi lintas sektoral. Harapan kita bersama bahwa dukungan juga dari instansi lintas sektor kepada jajaran pemerintah daerah juga penuh, sehingga kondisi Barito Utara yang aman dan kondusif dapat kita jaga, terlebih mendekati Pemilu tahun 2024.

 

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan kami menyadari bahwa anggaran Pemkab Barito Utara juga ada keterbatasan, sehingga tidak semua usulan program dapat diakomodir, akan tetapi apabila usulan dapat kita akomodir dalam APBD Kabupaten Barito Utara.

 

“Saya selaku Penjabat Bupati Barito Utara akan mencoba membantu mengakomodir usulan tersebut, tetapi tetap dengan persetujuan dari DPRD Kabupaten Barito Utara dan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara,” kata Muhlis. 

 

Pada kesempatan itu Muhlis juga mengajak kepada pihak ketiga atau swasta juga bersatu padu untuk memberikan sebagian dana CSR nya untuk membantu Pemkab Barito Utara dalam hal mengakomodir usulan-usulan yang tidak mampu diatasi dengan APBD Kabupaten Barito Utara.

 

“Saya atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Barito Utara beserta jajarannya, selama kepemimpinan AKBP Gede Pasek Mulyadnyana banyak sekali kemajuan dan prestasi yang telah diraih oleh Polres Barito Utara serta dalam mengawal situasi kamtibmas di Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.(lna/Lsn)

 

 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait