Peserta Calon Paskibraka Barito Utara Ikuti Seleksi di Tingkat Provinsi Kalteng

EMPAT CALON PASKIBRAKA-Empat calon anggota paskibraka Kabupaten Barito Utara Muhammad Wahyu Sembiring, Aryayoga Fajar Wisnutama, Aisha Nur Aniqa dan Imay Dwi Rahayu siap mengikuti seleksi ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan tingkat nasional.(Media Dayak/ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Empat pelajar SLTA calon anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara yang terpilih akan mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 ini akan dilaksanakan pada tanggal 13 – 16 Mei 2024 di Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Utara (KesbangPol Barut) Rayadi, Minggu (12/5/2024) di Muara Teweh mengatakan ke empat pelajar yang lolos paskibraka ditingkat Kabupaten Barito Utara akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Kalteng dan untuk tingkat nasional dari tanggal 13 – 16 Mei 2024 di Palangka Raya.

 

“Mereka (empat pelajar-red) akan mengikuti seleksi seperti seleksi di tingkat Kabupaten Barito Utara. Pelaksanaan seleksi dilaksanakan selama 4 hari dan nantinya mereka akan membawa perlengkapan pribadi dan berkas administrasi yang dipersyaratkan oleh Provinsi Kalteng,” kata Rayadi.    

 

Mereka kata Kaban KesbangPol Barito Utara didampingi pejabat yang membidangi dan yang ditugaskan dari KesbangPol.

 

Ke empat pelajar calon paskibraka Kabupaten Barito Utara yang terpilih mengikuti seleksi paskibraka tingkat Provinsi Kalteng dan tingkat nasional atas nama Muhammad Wahyu Sembiring dari SMAN 4 Muara Teweh dan Aryayoga Fajar Wisnutama dari SMAN 1 Muara Teweh, Aisha Nur Aniqa dari Madrasah Aliya Negeri (MAN) Barito Utara dan Imay Dwi Rahayu dari SMAN 4 Muara Teweh.

 

Adapun seleksi yang akan diikuti empat pelajar Barito Utara bersama calon paskibraka se Kalteng yaitu Seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (tim seleksi dari tim BPIP), kemudian seleksi intelegensi umum (tim BPIP).

 

Kemudian, seleksi kesehatan dan seleksi kepribadian (pemeriksaan kesehatan sekaligus spikotes, wawancara , penelusuran minat dan bakat dan rekam jejak dimedia sosial), tes parade, seleksi kesemaptaan dan terakhir seleksi PBB.

 

Berdasarkan undangan dari Provinsi Kalteng, tim penilai seleksi calon Paskibraka Tingkat Provinsi akan menetapkan 56 orang sebagai Paskibraka Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan 2 (dua) pasang (dua putra dan dua putri) lulusan terbaik sebagai perwakilan yang akan mengikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Pusat.

 

Pembukaan seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 oleh Gubernur Kalimantan Tengah, pada Senin, 13 Mei 2024, pukul 13.00 WIB, di Aula Aula Asrama Haji Transit Palangka Raya, Jalan G Obos No 3 Palangka Raya, dihadiri Kaban Kesbangpol Kabupaten/Kota se Kalteng.

 

Mengingatkan kembali bahwa Panitia Pelaksana Tingkat Provinsi memiliki kewenangan untuk menggugurkan peserta yang tidak memenuhi syarat. Diharapkan semua peserta dapat memperhatikan persyaratan yang telah ditetapkan dengan seksama.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait