Peran KADIN Diharapkan Dapat Membantu Pemerintah Dalam Memulihkan Perekonomian Di Masa Pandemi

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat hadir di kegiatan Musyawarah Provinsi (Musprov) ke VII KADIN Kalteng, di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Sabtu (22/05/2021). (Media Dayak/Hms Prov)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri mengatakan bahwa peran asosiasi seperti KADIN sangat diharapkan untuk membantu Pemerintah Pusat maupun Daerah, dalam upaya memulihkan perekonomian di masa Covid-19 saat ini.

Pernyataan tersebut, disampaikan Sekda saat mewakili Gubernur Kalteng, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Provinsi (Musprov) ke VII KADIN Kalteng, bertempat di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Sabtu (22/05/2021). 

“Beberapa waktu yang lalu, telah dilaksanakan Program Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Sebanyak 18 perusahaan serentak melaksanakan vaksinasi kepada seluruh manajemen, karyawan, dan pekerjanya secara gratis, atas tanggungan masing-masing perusahaan,” beber Sekda.

Dikatakan Sekda, program tersebut merupakan salah satu contoh kerja sama yang baik antara pemerintah dengan sektor swasta melalui KADIN Indonesia.

“Dengan harapan setelah pelaksanaan vaksinasi, proses produksi dan produktivitas para pekerja dapat berjalan lebih aman dan nyaman, sehingga turut memicu Pemulihan Ekonomi Nasional,” katanya mewakili Gubernur.

Selanjutnya, pihaknya mengharapkan sinergitas tersebut juga dapat dilaksanakan di Provinsi Kalteng, khususnya agar target vaksinasi di Provinsi Kalteng dapat lebih cepat dicapai dengan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong.

“Kami menyambut baik dan mendukung terlaksananya kegiatan Musyawarah Provinsi ini, karena salah satu agenda kegiatan ini adalah selain untuk menentukan Ketua Umum KADIN Provinsi Kalimantan Tengah yang baru, juga tentunya menetapkan program kerja KADIN 5 (lima) tahun kedepan,” katanya.

“Di sinilah kami mengharapkan, akan terciptanya sinergitas yang baik dari para pengusaha, baik yang tergabung di dalam KADIN, maupun Asosiasi Pengusaha yang lainnya dengan Pemprov Kalteng Sesuai dengan tema kegiatan Musprov kali ini yaitu “Sinergitas dan Kolaborasi dalam membangun Kalteng Berkah untuk Indonesia”, tutupnya Sekda Fahrizal Fitri. (Hms/Ytm/Lsn) 

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.