Pemkab Peringati HKN Ke 116 di Halaman Kantor Bupati

Pj Bupati Katingan, Saiful dan Sekda Katingan Pransang beserta jajarannya dan forkopimda saat upacara peringatan HKN ke 116 tahun, Kamis pagi (17/5) di halaman kantor Bupati setempat. (Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, peringati Hari Kebangkitan Nasional (HKN) ke 116 tahun, dengan menggelar upacara secara sederhana dan khidmat, Jum’at pagi (17/5), di halaman kantor Bupati Katingan. 

Turut hadir dalam upacara peringatan HKN tersebut, selain Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan Pransang, juga sejumlah asisten, staf akhli, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab setempat serta Forkopimda. Sedangkan bertindak sebagai inspektur upacara (irup) adalah Pj Bupati Katingan, Saiful. 

Pj Bupati Katingan, Saiful dalam sambutannya mengajak kepada kita semua untuk tetap bekerja dan meningkatkan performance kinerja agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. 

Dan’ tidak lupa pula dirinya mengucapkan terimakasih serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Katingan yang selama ini sudah aktif mengabdikan dirinya untuk masyarakat daerah Kabupaten Katingan pada khususnya dan untuk nusa dan bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini. 

Dengan demikian, kita berharap pelayanan yang diberikan oleh para ASN selama ini bisa lebih ditingkatkan lagi dari tahun-tahun sebelumnya. “Sehingga, dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat Katingan dan kepada semua fihak,” harapnya. 

Selanjutnya, dalam sambutan itu pula dirinya mengajak kepada seluruh ASN lingkup Pemkab setempat, dalam menyambut HKN ke 116 tahun yang seharusnya diperingati pada 20 Mei 2024 mendatang, marilah kita bersama-sama merefleksikan gagasan awal terbentuknya bangsa yang kita cintai ini, utamanya terkait dengan ide-ide untuk kemajuan, kemanusiaan dan kesejahteraan serta hal-hal lainnya. “Mari kita refleksikan mulai dari diri kita sendiri,” ajaknya, seraya menjelaskan bahwa tugas kita sebagai generasi penerus saat ini, adalah bagaimana kita melanjutkan semangat kebangkitan dari pendahulu kita yang telah mereka pancangkan sebelumnya. 

Bangsa kita, lanjutnya, memiliki potensi dan kekuatan yang siap merambah bonus demografi yang menunjukkan bahwa 60 persen penduduk Indonesia dalam dua dekade ini merupakan usia produktif yang selalu siap mengembangkan inovasi baru. Beragam tantangan dan peluang akan muncul di hadapan kita. “Oleh karena itu, kita harus siap menghadapi tantangan dan peluang tersebut,” ujarnya.

Yang utama menurutnya, adalah soal  teknologi yang harus kita sendiri harus siap beradaptasi dengan perkembangannya,. Selain itu, pencanangan transportasi digital oleh Presiden Jokowidodo yang telah dipacu dalam beberapa tahun terakhir ini. “Dengan tujuan untuk mendorong terciptanya lapangan pekerjaan yang bagus,” pungkas orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini. (Kas/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait