Pemkab Mura Targetkan Serapan Anggaran Triwulan III Wajib Capai 95 Persen

Bupati Mura, Perdie M Yoseph MA bersama Ketua DPRD Mura saat menandatangani pengesahan Raperda pada paripurna ke-4 masa sidang III.(Media Dayak/Ist)

Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph mengungkapkan bahwa, saat ini Kabupaten Murung Raya menjadi yang tertinggi dalam hal serapan anggaran pada APBD Murni tahun 2021 hingga berdasarkan data yang terhitung pada 20 September 2021 lalu.

“Berkat kerjasama kita semua, saat ini serapan anggaran APBD Murni tahun 2021 dari 13 Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng) sampai tanggal 20 September 2021 berada pada angka 53.11 persen,” ungkap Perdie melalui pidatonya pada agenda Rapat Paripurna ke 4 masa sidang III yang berlangsung di Gedung Rapat DPRD Mura, Senin (27/9).

Orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu berharap agar dengan waktu yang tersisa untuk triwulan III pada September hingga Oktober mendatang bisa mencapai minimal 95 persen seperti pada tahun -tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu, capaian realisasi keuangan yang cukup tinggi ini juga disertai dengan capaian fisiknya serta pelaporan yang sesuai dengan petunjuk teknis masing masing kegiatan.

Dengan capaian ini, dapat diikuti dengan pelaporan yang sesuai sehingga meminimalisasi potensi potensi temuan di lapangan, dengan memperkuat pengawasan pada kegiatan kegiatan fisik.

“Dengan kerjasama seluruh pihak, saya meyakini capaian target pembangunan yang sudah kita targetkan dapat tercapai. Tentu semua itu tidak bisa dilakukan tanpa adanya kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder, kita berharap capaian dan target pada serapan anggaran nantinya bisa tercapai sesuai dengan harapan kita bersama dan kerjasama dari seluruh pihak terkait,” pungkasnya.(LULUS/AW)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.