Pemkab Lamandau Sambut Baik Pelaksanaan Pasar Penyeimbang

Nanga Bulik, Media Dayak

Dinas Perdagangan dan perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (20/03), melaksanakan kegiatan pasar penyeimbang di dua lokasi di Kabupaten Lamandau.

Bacaan Lainnya

Pertama, pasar penyeimbang dilaksanakan di Desa Purwareja, Kecamatan Sematu Jaya dan yang kedua dilaksanakan di halaman Kantor Camat Bulik.

Saat menghadiri pelaksanaan kegiatan pasar penyeimbang di Halaman Kantor Kecamatan Bulik, Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kegiatan pasar penyeimbang yang dilaksanakan Pemprov Kalteng.

“Pasar penyeimbang ini diselenggarakan oleh Pemprov Kalteng dengan menyediakan 1000 paket sembako dengan harga terjangkau untuk masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan pasar penyeimbang ini, lanjut dia, diselenggarakan dalam rangka untuk pengendalian inflasi di wilayah Kalteng, khususnya di Kabupaten Lamandau.

Bupati juga menjelaskan untuk paket sembako tersebut isinya terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, susu kental manis 1 kaleng, dan sarden 1 kaleng. Masyarakat dapat membeli paket sembako itu dengan harga Rp. 50 rb per paket.

“Semoga pasar penyeimbang ini dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat,”harapnya. (Tin/Rsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait