Pelantikan Majelis Pekerja Harian GKE Ewanggelion dan Pentahbisan Penatua dan Diakon periode 2022-2027

Dokumentasi Multimedia Resort – Ibadah pentahbisan Penatua dan Diakon periode 2022-2027 bersamaan dengan Persidangan dan Pelantikan Majelis Pekerja Harian GKE Ewanggelion

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ibadah pentahbisan Penatua dan Diakon periode 2022-2027 bersamaan dengan Persidangan dan Pelantikan Majelis Pekerja Harian GKE Ewanggelion telah dilaksanakan pada hari Sabtu (12/02/2022). Agenda ini dihadiri oleh Pdt Mediorapano, S.Th, M.Min selaku ketua Resort GKE Palangka Raya “Bersyukur persidangan penetapan penetua dan diakon sekaligus pentahbisan ini berjalan dengan baik. Mereka siap melaksanakan tugas dimulai dari persidangan hari ini dan akan menyusun program serta rancangan anggaran selama 5 tahun kedepan. Mereka bisa menggali potensi yang ada di pribadi masing – masing untuk diterapkan dalam memajukan tugas dan pelayanan GKE Ewanggelion. Harapannya jemaat semakin kuat karena bertumbuh dalam Yesus Kristus dan berbuah dalam pemberitan berita baik” ucapnya.

    

Dokumentasi Multimedia Resort – Majelis Pekerja Harian GKE Ewanggelion beserta Ketua Majelis Resort GKE Palangka Raya

Pdt Yohana K. Ikat, S.Th, M.Si, Teol selaku ketua MPH Jemaat GKE Ewanggelion pun menyampaikan “Ini adalah sesuatu yg rutin dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. Selama 5 tahun ini pasti ada dinamika yang dihadapi. Akan selalu ada pemimpin – pemimpin baru yang siap dibentuk dan menerima pelatihan untuk di proses. Ini murni dalam jemaat ada produktivitas penetua dan diakon yang maksimal untuk menguatkan dan menumbuhkan iman. Masing masing orang yang ingin berkontribusi akan menampakkan hasilnya dan bahkan tidak menutup kemungkinan untuk semakin terbuka bagi orang baru, khususnya diakon baru yang masih muda sehingga nanti estafet ini akan dilanjutkan. Mereka adalah mitra Allah sehingga persidangan ini bisa berjalan dengan sukses”.

Penetua dan diakon yang baru diharapkan dapat bersinergi dalam pelayanan sehingga visi dan misi GKE secara khusus dalam GKE Ewanggelion ini bisa berakar dan bertumbuh dalam Tuhan. “Penetua dan diakon ini akan melaksanakan tugas dengan baik sampai selesai masa periodenya. Mereka akan saling berbagi pelayanan dan pengalaman dalam melayani sehingga jemaat akan semakin kuat” ucap Pdt. Teras Moses, M.Th selaku pendeta pelayanan di GKE Ewanggelion.

Majelis Pekerja Harian di GKE Ewanggelion, Pnt. Dadang Lorida mengatakan bahwa sidang hari ini lengkap karena di dalamnya memuat pertanggungjawaban selama 5 tahun kedepan. “Ini merupakan amanah sebagai panggilan gereja supaya melayani jauh lebih baik apalagi di masa pandemi ini, kita perlu mendekatkan diri ke Tuhan” tuturnya. (AV/EWK)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.