Pelantikan Esalon II Pemkab Katingan Belum Bisa Dilaksanakan

module: a; hw-remosaic: 0; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: Night; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 70.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~25: 0.0;

Pj Bupati Katingan, Saiful SPd MSi

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kendati sudah dilaksanakan uji kompetensi beberapa bulan yang lalu, namun pelantikan pejabat esalon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan yang diperkirakan pada Juli 2024 ini ternyata belum bisa dilaksanakan. 

Pernyataan ini diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saiful kepada sejumlah awak media, saat dirinya usai meletakan batu pertama pembangunan  Masjid At  Ta’awun yang baru, Kamis (4/7) yang lalu di jalan Soekarno Hatta – Kasongan. 

Alasannya menurut Saiful lantaran sampai hari ini masih menunggu persetujuan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI). “Dari Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) dan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah ada, namun persetujuan dari Mendagri RI sampai kini masih belum,” kata Saiful. 

Intinya tentang pelantikan esalon II di lingkup Pemkab Katingan yang sudah diusulkan beberapa bulan yang lalu itu menurutnya, bukan berarti tidak disetujui, tapi masih berproses. Karena, semuanya menurut aturan yang ada di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Sehingga, sampai sekarang, kita harus tetap menunggu proses lebih lanjut. 

Dari hasil wawancara beberapa bulan yang lalu, dirinya pernah membenarkan bakal adanya rotasi sejumlah pejabat esalon II lingkup Pemkab setempat, utamanya untuk mengisi sejumlah pimpinan OPD. Diantaranya, mengisi pimpinan di Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan mengisi beberapa jabatan esalon III dan IV, yang sampai hari ini masih berstatus jabatan Plt.

Berdasarkan informasi dari sejumlah ASN di lingkup Pemkab Katingan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak jarang menanyakan, kapan waktu pelantikan esalon II dan pemutasian sejumlah ASN dimaksud. (Kas/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait