PBVSI Barut Gelar Selekda Pemain Voli Pelajar Putra dan Putri

SELEKDA PEMAIN VOLI-Ketua PBVSI Kabupaten Barito Utara Patih Herman AB ketika ikut melakukan seleksi daerah (selekda) para pemain voli tingkat pelajar dalam rangka mengikuti Pra Popnas di Palangka Raya, di lapangan voli Stadion Swakarya Muara Teweh, Sabtu (25/5/2024).(Media Dayak:ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Kabupaten Barito Utara (PBVSI Barut) melaksanakan kegiatan seleksi daerah (selekda) pemain voli pelajar putra putri, di lapangan voli Stadion Swakarya Muara Teweh, Sabtu (25/5/2024).

Dalam kegiatan selekda pemain voli pelajar tersebut dihadiri Ketua KONI Barito Utara, Dedy Suryana, Ketua PBVSI Barito Utara Herman Patih AB, Waket 1 PBVSI Barito Utara, AKBP H Maino, Waket 2 Mustamar, Waket 3 Ir Sugeng, Sekum PBVSI, Maxi Sumampaw, Bendum BPBVSI, Agus Sarifudin dan peserta seleksi daerah

“Alhamdulillah segala puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT Tuhan yang maha Esa, karena atas segala rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul bersama di pagi yang cerah ini guna mengikuti kegiatan Selekda Bola Voly Pelajar putra dan putri tingkat kabupaten yang mana nantinya akan kita berangkatkan pada kejuaraan Pra Popnas di Palangkaraya 26 juni 2024 mendatang,” kata Ketua PBVSI Barito Utara, Patih Herman AB.

Pada kesempatan itu Ketua Umum PBVSI Barito Utara juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana atas terselenggaranya seleksi daerah dalam rangka mencari bibit pemain voli yang nantinya akan diikutkan dalam Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tingkat Provinsi Kalteng.

“Selekda ini merupakan kegiatan pertama kalinya setelah saya dinyatakan sebagai Ketum PBVSi Barito Utara, dan semoga kegiatan selekda ini dapat berjalan lancar seperti apa yang kita harapkan, sehingga kita bisa mendapatkan pemain-pemain terpilih yang nantinya akan kita kirim untuk mengikuti tournament Pra Popnas di tingkat Provinsi Kalteng,” kata Patih Herman AB.

Anggota DPRD terpilih pada pemilu 2024 ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada adik-adik para atlit yang mengikuti seleksi ini yang sudah semangat berlatih beberapa minggu ini.

“Semoga bisa terpilih sebagai tim yang akan diberangkatkan ke tingkat provinsi, dan bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati tetap semangat dan giat berlatih karena mungkin kesempatan yang belum kalian dapatkan, karena Insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut dan menjadi agenda tahunan Disbudparpora Barito Utara,” imbuhnya.

Sementara ketua panitia pelaksana kegiatan, AKBP H Maino mengatakan dalam kegiata selekda ini diikuti perwakilan dari Koni kecamatan se Kabupaten Barito Utara, perwakilan dari sekolah secara mandiri. Seleksi daerah ini dilaksanakan selama dua hari (25-26 Mei 2024) dilapangan voli stadion Swakarya Muara Teweh.

“Jumlah peserta yang mengikuti selekda ini sebanyak 71 orang terdiri dari 43 putra dan 28 putri. Dan akan dicari 14 peserta putra dan 14 peserta putri yang nantinya akan dikitim mengikuti Pra Popnas di Palangka Raya pada 26 Juni hingga 2 Juli 2024,” kata AKBP H Maino yang juga Wakil Ketua I di kepengurusan PBVSI Kabupaten Barito Uitara.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Barito Utara, Dedy Suryana menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan seleksi daerah (selekda) untuk pemain voli tingkat pelajar tahun 2024.  

“Seleksi daerah ini dalam rangka mencari bibit pemain voli berbakat yang nantinya akan diikutkan dalam Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tingkat Provinsi Kalteng pada 26 Juni hingga 2 Juli 2024,” kata Dedy Suryana.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait