Om Fendi Siap Maju Jadi Bupati 

Muhammad Efendi S Hut, anggota DPRD Kabupaten Katingan.(Media Dayak/Ist)
 
Kasongan, Media Dayak 
 
Kendati jadwal tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak masih belum dimulai, namun sudah terdengar hembusan angin semilirnya di telinga ratusan ribu masyarakat Katingan, orang-orang yang bakal mencalonkan diri. Salah satunya Muhammad Efendi S Hut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan. 
 
Buktinya, saat dikonfirmasi dirinya mengakui sudah mengambil administrasi pendaftaran di sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). “Ya, saya sudah mengambil lembaran surat pengisian untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) di PKB,” kata politisi yang biasa dipanggil Om Fendi ini. 
 
Meskipun sudah mengambil lembaran surat pengisian pendaftaran, namun saat ditanya kapan pengembaliannya menurutnya, tunggu tanggal mainnya saja. Karena, masih menunggu tanggal dan bulan yang baik. 
 
Menjawab pertanyaan media, hasrat untuk maju di Pilkada untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Katingan pada priode 2024-2029 ini menurutnya, disamping ingin melakukan beberapa pembaharuan yang perlu diperbaharui, juga ingin meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat. “Dengan melalui peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan berdampak terhadap majunya pembangunan di daerah Kabupaten berjuluk Penyang Hinje Simpei ini,” terang legislator Partai Demokrat ini. 
 
Karena, dengan meningkatnya PAD yang kita dapat menurutnya akan semakin banyak pula dana yang bisa kita belanjakan untuk pembangunan di berbagai sektor, baik sektor infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan, maupun di sektor-sektor lainnya, yang ujung-ujungnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Katingan pada khususnya. 
 
Adapun beberapa peluang PAD yang selama ini sudah tergarap okeh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menurutnya, seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak sarang burung walet, pajak hotel dan restoran plus rumah makan dan warung makan, retribusi blok pasar, retribusi sampah. “Serta pajak dan retribusi lainnya yang sudah memiliki Perda dan dijalankan oleh Bapenda Kabupaten Katingan,” jelasnya. 
 
Ke depan, jika memang dirinya berhasil diterima, dari bacabup ditetapkan menjadi kandidat calon bupati (cabup), insya Allah akan membuat visi dan misi yang jelas. Bahkan, jika diamanahkan oleh masyarakat Katingan untuk memimpin Kabupaten yang sudah hampir berulangtahun ke 22 tahun ini, akan berupaya dengan maksimal untuk mengundang investor sebanyak-banyaknya guna menanamkan modalnya di berbagai sektor yang ada di daerah kita yang subur ini. “Sehingga, disamping meningkatnya PAD kita, juja dapat mengurangi jumlah pengangguran di daerah kita ini,” tandas anggota dewan dua priode ini. (Kas/Lsn)
 
 
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait