Musim Penghujan, Rejikinoor Minta Masyarakat Waspada Berbagai Penyakit

Wabup Mura Rejikinoor S,Sos

Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Kabupaten Murung Raya Rejikinoor, S.Sos menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap potensi banjir yang disebabkan oleh guyuran hujan lebat dalam beberapa kurun waktu terakhir.

Yang harus diwaspadai, Kata orang nomor dua di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu, adalah terhadap penyakit menular seperti diare, flu, demam berdarah dan penyakit menular lainnya.

“Saya juga memperingatkan untuk masyarakat yang tinggal di luar kota Puruk Cahu, agar mewaspadai banjir dan kemungkinan berjangkitnya penyakit menular, seperti diare, flu, demam berdarah dan penyakit menular lainnya. Untuk itu masyarakat harus senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” tutur Rejikinoor, Jumat 13 Mei 2022.

Menurut Kinoi, sapaan akrab Rejikinoor, penyakit-penyakit tersebut sangat mudah menyerang masyarakat terlebih pada flu yang mana penyakit tersebut menyerang sistem imun tubuh sehingga dapat menularkan kepada orang lain.

“Kalau flu dan apabila terjangkit, segeralah berobat untuk memulihkan imun tubuh agar segera sembuh dan memakai masker agar tidak menularkan kepada orang lain,” ujar Rejikinoor lagi,

Dia juga menghimbau, masyarakat kota Puruk Cahu dapat mewaspadai potensi banjir, khususnya masyarakat yang tinggal di bantaran sungai barito dan dataran rendah seperti Desa Juking, wilayah Beriwit dan lainnya.(LULUS/AW)

 
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.