Maksimalkan Pengelolaan BUMD

 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) adalah sebuah badan usaha yang didirikan, dikelola, dimiliki, dan juga diawasi oleh pemerintah daerah. BUMD juga untuk melaksanakan 
pembangunan daerah melalui pelayanan jasa kepada masyarakat.
 
Wakil Ketua II DPRD Kalteng, Jimmy Carter mendorong Pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun Kota agar mampu lebih memaksimalkan pengelolaan BUMD di wilayah ini.
 
“Pengelolaan BUMD yang maksimal akan menjadi mesin penggerak pendapatan asli daerah (PAD), sehingga akan berdampak pada pembangunan,” terangnya akhir pekan lalu.
 
Melalui pengelola BUMD dengan maksimal katanya melanjutkan, akan menambah penghasilan bagi daerah. Maka dari itu, BUMD yang kita miliki di Kalteng ini harus dapat dioptimalkan.
 
“Sebagai contoh, seperti di Provinsi tetangga kita yaitu Kalsel, yang memiliki BUMD yakni PT Bangun Banua. BUMD ini bisa dikatakan maju dan memiliki banyak anak perusahaan,” bebernya.
 
Dari apa yang kita lihat dan informasi yang didapatkan sambungnya, pada saat melakukan kunjungan kerja ke perusahaan tersebut belum lama ini. Jika dibanding dengan BUMD yang ada di Kalteng sangatlah jauh perbedaannya. “BUMD tersebut sudah sangat maju,” terangnya
 
Oleh karenanya, Jimmy Carter mengharapkan, kedepan Pemda di Kalteng dapat mencontohkan Kalsel dalam mengelola BUMD yang dimiliki. Hal tersebut agar BUMD yang ada di provinsi ini bisa lebih optimal, maju, dan berkembang serta mampu meningkatkan PAD.
 
“Pasalnya, BUMD merupakan salah satu yang harus dikelola dengan baik dan maksimal supaya bisa maju. Dan apa yang kita dapatkan dari hasil kunjungan kerja beberapa waktu lalu itu akan kita sampaikan kepada pemda Kalteng, sebagai acuan bagaimana mengelola atau mengoptimalisasi BUMD supaya bisa berkembang,” pungkasnya (YM/rsn)
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.