Lepas Sambut Danrem 102/Pjg

Kolonel Inf. Harnoto memberikan sambutan dalam acara lepas sambut Danrem 102/Pjg.(Media Dayak/Darmawanto)

Bacaan Lainnya

Palangka Raya, Media Dayak

    Jajaran Korem 102/Pjg mengadakan acara malam lepas sambut di aula Makorem Panjung, Senin petang (18/02).

Lepas sambut dihadiri oleh Gubernur Kalteng yang diwakili oleh Setda Kalteng Fahrizal Fitri, Wakapolda Kalteng Brigjen. Pol. Rikwanto, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Ketua DPRD kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, seluruh Dandim yang berada di bawah komando Korem 102/Pjg, Kabinda, beberapa kepala daerah dan Forkopinda serta Wakajati Kalteng Rudi Yulianto.

Acara lepas sambut yang diadakan di Korem 102/Pjg adalah melepaskan Danrem Lama, Kolonel Inf. Harnoto, S.Sos dan menyambut Danrem baru, Kolonel Arm. Saiful Rizal, S.Sos.

Dalam acara tersebut diberikan cinderamata dari dan untuk Kol. Inf. Harnoto sebagai kenang-kenangan baik dari Pemprov Kalteng maupun Pemkot Palangka Raya dan beberapa kepala daerah. 

Saat dimintai keterangan terkait apa yang akan dilakukan oleh Danrem 102/Pjg setelah di lantik menjadi Danrem, Kol. Arm. Saiful mengatakan akan tetap menjaga keutuhan NKRI dan melaksanakan program-program yang telah ditentukan oleh Pusat. 

“Saya akan menjalankan tugas dan kewajiban serta fungsi saya yang diembankan kepada saya untuk menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya. 

Selain itu tambahnya lagi, dia akan menjalankan program internal berupa memprofesionalismekan di seluruh perangkat di dalam jajaran Korem 102/Pjg.

“Semua yang telah di bangun akan kita konstruksikan lebih baik lagi, dan mengenai Pemilu tahun ini, TNI akan tetap sesuai dengan petunjuk dari Mabes harus selalu netral dan menjaga netralitas,” tegasnya. 

Sementara itu Kol. Inf. Harnoto berharap, bahwa penggantinya akan melanjutkan kebijakan-kebijakan dari pusat dan program yang telah ada dilanjutkan. (Dmt/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *