KPU Pulpis Sosialisasikan Tahapan Pilgub dan Pilkada Tahun 2024

 
 
Pulang Pisau, Media Dayak
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menjelang pesta demokrasi 2024, menggelar Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau di Aula Bepperida kabupaten setempat, Kamis (02/05/2024) sore.
Pada kegiatan tersebut,  dihadiri masing-masing perwakilan dari partai politik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, media massa, dan sejumlah undangan lainnya.
Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Pulang Pisau, Roby Hudin  menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut agar seluruh undangan yang hadir dapat menginformasikan perihal yang disampaikan pihaknya kepada warga masyarakat daerah setempat terkait kegiatan tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalteng dan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau.
“Jadi, melalui kegiatan ini kami mengharapkan kepada para undangan yang hadir, kiranya bisa meneruskan informasi yang kami sampaikan sehubungan dengan tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan pihak KPU. Baik Pilgub, Pilkada/Walikota yang melalui jalur parpol maupun independen atau perseorangan, kepada masyarakat Kabipaten Pulang Pisau” kata Roby sapaan akrab Ketua KPU Pulang Pisau didampingi komisionernya.
Ia menyebut, untuk peserta yang ingin maju menjadi Bakal Calon Gubernur-Wagub, Bupati-Wabup atau Walikota, baik melalui jalur parpol dan tentu harus mengikuti tahapan yang sudah diatur dalam peraturan yang berlaku. 
“Khusus yang berprofesi sebagai ASN, BUMN dan anggota dewan mulai tingkat daerah hingga pusat wajib mengundurkan diri. Tapi, secara teknis nanti masih menunggu aturan yang diterbitkan oleh PKPU,” ungkap Roby secara umum.
Ia berharap, nantinya para calon peserta pemilu  dan masyarakat yang mengikuti pesta demokrasi dapat menyejukkan seluruh lapisan, sehingga prosesnya berjalan dengan baik, aman, damai dan lancar.
“Untuk pemilihan Gubernur-Wagub dan Bupati Wabup serta Walikota ditetapkan pada tanggal 27 November 2024. Dan, untuk lebih jelas bisa langsung mendatangi kantor KPU untuk menanyakan tahapan dan lain sebagainya. 
Roby juga berharap, agar pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati nantinya dapat berjalan dengan lancar.
“Saya berharap agar nantinya seluruh Bakal calon dan juga masyarakat dapat mengikuti pesta demokrasi ini sesuai dengan aturan-aturan yang ditetapkan dan saling mengedukasi, agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar.” Pungkasnya.(Alp/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait