Ketua DPRD Barito Timur: Jaga Perjuangan Pahlawan dengan Kegiatan yang Bermanfaat

UPACARA – Upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Satria Ampah, Rabu (10/11/2021). (Media Dayak/TL/RHF)

Tamiang Layang, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Barito Timur (Bartim), Nursulistio, mengajak masyarakat menjaga perjuangan para pahlawan yang telah gugur dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Buat pemangku kepentingan, buat para pemuda bisa mengisi perjuangan-perjuangan yang mereka (pahlawan) telah korbankan dengan pembangunan dan kegiatan yang bermanfaat buat daerah dan masyarakat,” ujarnya setelah mengikuti upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Satria Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Rabu (10/11).

Dia menjenguk, Hari Pahlawan memiliki makna yang sangat mendalam untuk mengingatkan agar seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia khususnya masyarakat Barito Timur menyadari bahwa ada para pejuang-pejuang yang telah berjuang dan membangun lebih dahulu bahkan sampai mengorbankan harta dan nyawa.

“Oleh sebab itu kita harus mengerti untuk apa mereka berjuang tentunya untuk kemerdekaan, membangun kedamaian dan kesejahteraan masyarakat,”kata Nursulistio.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021, Pemkab Barito Timur menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Satria Ampah yang juga diikuti oleh Forkopimda, Sekda dan Asisten Sekda serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Barito Timur.

Selesai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga diatas pusara para pahlawan yang dimakamkan di TMP Bumi Satria Ampah. (TL/RHF)

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.