Kemenag Kota Palangka Raya, Mengadakan Syukuran HAB

Kakan Kemenag Kota Palangka Raya Baihaqi memberikan potongan nasi tumpeng pertama kepada Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam acara syukuran HAB Ke-73, Selasa (8/1) lalu. (Media Dayak/Darmawanto)

Bacaan Lainnya

 Palangka Raya, Media Dayak

    Kementerian Agama Kota Palangka Raya mengadakan syukuran dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Ke-73 dan  dihadiri oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, bertempat di halaman Kantor Kemenag Kota Palangka Raya jalan AIS Nasution, Selasa (08/01).

Selain Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin hadir juga Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan H. Masrawan, Ketua komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalteng Harmain, Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya Baihaqi serta guru dan pengajar yang berada di bawah naungan Kemenag. 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya Baihaqi mengatakan, HAB merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenag kota Palangka Raya dalam rangka mencari bibit juara dan mengembangkan potensi baru serta kegiatan amal bagi mereka yang tidak mampu.

Dalam Kegiatan HAB Ke-73 yang telah dilaksanakan oleh Kemenag, tidak menggunakan anggaran DIPA akan tetapi merupakan sumbangan dari Bank mitra yaitu BRI Syariah dan Swadaya,”terangnya. 

Sementara itu dalam sambutan Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan H. Masrawan, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kemeneg Kota Palangka Raya dalam melaksanakan acara HAB. 

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan, pembentukan Kementerian Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan negara Republik Indonesia hingga kini. “Berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat,”terangnya. 

Lanjutnya lagi, sejalan dengan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-73 Tahun 2019 ini, Kementerian Agama semakin memperkuat komitmen semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

“Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan ketampilan dan kesigapan dalam bertugas.” Ujar Wali Kota.

Dalam acara syukuran juga dilakukan pemberian bingkisan kepada perwakilan penerima bantuan serta pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan piala atau trophy kepada pemenang lomba. 

Saat diwawancarai, Baihaqi berharap agar Pemerintah Daerah Kota Palangka Raya terus meningkatkan kerjasama dengan Kemenag Kota Palangka Raya dalam menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada di kota Palangka Raya.(Dmt/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *