Jelang Hari Raya Iduladha 1445 H, Wagub Kalteng Serahkan Bantuan Hewan Qurban di Kecamatan Kahayan Hilir

Wagub Kalteng Edy Pratowo Serahkan Bantuan Hewan Qurban di Halaman Masjid Nurul Iman (Pasar Patanak) Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis (13/6/2024). (MMC Kalteng)

Pulang Pisau, Media Dayak

Serangkaian dengan kegiatan pasar murah yang dilaksanakan secara serentak oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di 14 Kabupaten/Kota se Kalteng, dan menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo kembali menyerahkan bantuan hewan qurban di Kabupaten Pulang Pisau, bertempat di Halaman Masjid Nurul Iman (Pasar Patanak) Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis (13/6/2024).
 
Wagub Kalteng dalam arahannya menyampaikan, bahwa kehadiran rombongannya tersebut untuk menyalurkan hewan qurban berupa 1 (satu) ekor sapi, yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng kepada masyarakat melalui pengurus Masjid Nurul Iman, dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H.
 
“Kami hadir pada kesempatan ini sekaligus silaturahmi, dan ingin melihat keadaan masyarakat yang ada di Kecamatan Kahayan Hilir ini,” ucapnya.
 
Tahun 2024 ini lanjutnya, Pemprov Kalteng menyediakan hewan qurban 1000 ekor sapi, yang akan berikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, dan untuk Kabupaten Pulang Pisau kebagian 66 ekor sapi. Ia berharap dengan adanya bantuan sapi ini memberikan keberkahan, baik bagi Pemprov maupun untuk masyarakat yang menerima bantuan.
 
“Harapan kami, bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dalam merayakan Iduladha dengan penuh sukacita dan semoga selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” tutup Wagub.
 
Sementara itu Pj Bupati Pulang Pisau  Nunu Andriani Edy Pratowo mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten dan mewakili masyarakat Kabupaten Pulang Pisau menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan penyerahan bantuan hewan qurban, yang diberikan oleh Pemprov Kalteng Kalteng yaitu sebanyak 66 ekor, dan beberapa diantaranya sudah diserahkan secara simbolis oleh Wagub Kalteng sehari sebelumnya di Kecamatan Banama Tingang dan Kahayan Tengah.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur dan Wagub Kalteng, yang telah memberikan perhatian dan kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, untuk bisa ikut merasakan dan menikmati bantuan hewan qurban ini pada Hari Raya Iduladha yang akan datang,” kata Nunu.(MMC/YM/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait